FOLLOW US:


Kesalahan Besar MU: Biarkan Gabriel Martinelli Jatuh ke Pelukan Arsenal

24-03-2020 19:40

 | Serafin Unus Pasi

Kesalahan Besar MU: Biarkan Gabriel Martinelli Jatuh ke Pelukan Arsenal
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. © AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menilai bahwa mantan timnya membuat sebuah kesalahan besar di musim panas kemarin. Ia menilai seharusnya Setan Merah tidak membiarkan Gabriel Martinelli bergabung dengan Arsenal di bursa transfer yang lalu.

Penyerang berusia 18 tahun itu baru bergabung dengan Arsenal dari klub divisi dua Brasil, Ituano di musim panas kemarin. Namun dalam waktu singkat, Martinelli langsung tampil menggebrak di lini serang The Gunners, di mana ia sudah mengoleksi 10 gol untuk tim asal London Utara itu.

Beberapa waktu yang lalu, Martinelli mengakui bahwa ia sempat dua kali menjalani trial di Manchester United. Namun pihak Setan Merah tidak tertarik padanya dan ia dipulangkan ke Brasil.

Ferdinand mengaku tidak habis pikir mengapa MU tidak menyadari talenta sebagus Martinelli. "Saya menonton pertandingannya [Martinelli] saat tandang ke Bournemouth, dan Ya Tuhan, anak ini benar-benar bermain dengan luar biasa," ujar Ferdinand di sesi tanya jawab di akun instagramnya baru-baru ini.

Baca komentar lengkap Ferdinand di bawah ini.

1 dari 3

Talenta Istimewa

Ferdinand mengaku sangat terkesan melihat penampilan Martinelli sejauh ini. Ia meyakini dalam waktu dekat sang pemuda akan menjelma menjadi mesin gol yang mematikan bagi Arsenal.

"Saya juga menontonnya saat melawan Chelsea di Stamford Bridge. Ia menjadi pemain yang sangat bagus, dan ia akan menjadi pemain terbaik di masa depan."

"Dia masih berusia 18 tahun, namun apa yang ia lakukan benar-benar luar biasa. Saat melawan Chelsea, ia berlari dari ujung lapangan ke ujung lainnya, dan normalnya kaki anda akan kelelahan dalam kondisi ini. Namun anda bisa lihat ia memiliki ketenangan yang luar biasa untuk mencetak gol tersebut."

2 dari 3

Harus Beri Kesempatan

Ferdinand juga mendesak Mikel Arteta untuk terus memberikan jam bermain untuk Martinelli. Ia menilai semakin banyak jam terbang yang ia dapatkan, maka semakin keluar kemampuan asli sang striker.

"Dia adalah pemain yang hebat, dan ia menyadari betul gaya bermainnya. Ia tahu caranya bergerak di atas lapangan dan ia sangat cerdas saat menerima bola. Ia masuk ke kotak penalti di saat yang tepat, dan ini benar-benar gila karena dia sudah sangat matang untuk ukuran seorang bocah."

"Tahun depan ia harus banyak bermain di Arsenal. Saya rasa Arteta harus mencari cara agar anak ini bisa terus bermain di tim mereka." ujarnya.

3 dari 3

Mulai Diintai

Ketajaman Martinelli ini diberitakan mulai diamati sejumlah raksasa Eropa.

Beberapa di antaranya disebut-sebut bakal mengajukan tawaran ke Arsenal begitu bursa transfer musim panas dibuka.

(Instagram Rio Ferdinand)