Kesibukan Pertama Michael Carrick Usai Mundur dari MU: Mengantar Anak ke Sekolah

Asad Arifin | 3 Desember 2021 09:19
Michael Carrick dalam laga lanjutan Premier League antara Manchester United kontra Arsenal, Jumat (3/12/2021). Ini adalah laga terakhirnya sebagai pelatih the Red Devils. (c) AP Photo

Bola.net - Michael Carrick belum tahu akan berlabuh ke klub mana usai memutuskan mundur dari Manchester United. Satu hal yang pasti, kesibukan pertama pria berusia 40 tahun adalah meluangkan waktu untuk mengantar anak-anak ke sekolah.

Carrick secara mengejutkan mundur dari Manchester United usai duel kontra Arsenal pada pekan ke-14 Premier League, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Pada laga yang dimainkan di Old Trafford itu, Setan Merah mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2.

United sempat tertinggal pada menit ke-13 dari gol Emile Smith Rowe. Tapi, mereka mampu mengamankan tiga poin setelah Cristiano Ronaldo (dua gol) dan Bruno Fernandes mencetak gol. Arsenal mendapat satu gol tambahan dari aksi Martin Odegaard.

1 dari 3 halaman

Kesibukan Pertama Carrick

Carrick sempat dikabarkan akan kembali pada posisinya sebagai pelatih tim utama. Dia tetap berada di bawah manajer baru, Ralf Rangnick. Tapi, Carrick memutuskan hal yang berbeda. Setelah 15 tahun, dia memilih angkat kaki dari Old Trafford.

Carrick tidak akan melibatkan sepak bola dalam waktu dekat. Walau ada spekulasi yang menyebut mungkin dia akan berlabuh ke Newcastle. Carrick belum tahu apa agendanya ke depan. Satu hal yang pasti, Carrick akan sibuk mengantar anakknya ke sekolah.

“Sejujurnya saya bisa mengatakan bahwa saya benar-benar tidak memikirkannya. Saya tidak tahu apa yang saya lakukan besok. Mungkin mengantar anak-anak ke sekolah dan lihat apa selanjutnya. Saya sangat sibuk dengan minggu ini,” ucap Carrick .

“Apa pun yang terjadi selanjutnya, biar mengalir saja. Tidak ada jadwal untuk saat ini,” kata eks pemain nomor punggung 16 di Manchester United itu.

2 dari 3 halaman

Demi Keluarga

Carrick menyebut faktor keluarga menjadi alasan mengapa dia undur diri dari United. Carrick merasa telah melewatkan banyak waktu untuk sepak bola. Dia merasa harusnya rehat dari sepak bola pada 2018 lalu, ketika memutuskan pensiun sebagai pemain.

“Saya yakin itu keputusan yang tepat. Saya sudah di sini 15 setengah tahun dan Anda harus melakukan segalanya di sini,” ucap Carrick seperti dikutip dari Amazon.

“Saya berutang sedikit waktu kepada keluarga saya, saya benar-benar berutang itu kepada mereka. Rasanya seperti waktu yang tepat. Saya punya firasat dan rasanya seperti waktu yang tepat,” sambung eks gelandang Timnas Inggris itu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR