FOLLOW US:


Ketemu Manchester United di FA Cup, Liverpool Dihantui Kutukan 100 Tahun

12-01-2021 12:22

 | Yaumil Azis

Ketemu Manchester United di FA Cup, Liverpool Dihantui Kutukan 100 Tahun
Jordan Henderson dan Son Heung Min dalam duel Liverpool vs Tottenham, Premier League 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Persaingan ketat antara Liverpool dengan Manchester United nampaknya tidak akan terjadi di Premier League saja. Sebab hasil undian putaran keempat FA Cup menunjukkan bahwa kedua tim tersebut harus bertatap muka.

Laga tersebut akan dimainkan pada Sabtu (23/1/2021) nanti. Dan satu pekan sebelumnya, kedua tim akan bertatap muka di Anfield Stadium dalam rangka pekan ke-18 Premier League musim ini.

Seperti yang diketahui, Manchester United dan Liverpool sedang bersaing ketat di pentas Premier League. Kedua tim memiliki perolehan poin yang sama kuat, namun the Red Devils masih punya satu laga sisa untuk dimainkan.

Laga tunda Manchester United akan digelar pada hari Rabu (13/1/2021) besok, dengan Burnley sebagai lawannya. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut jelas diunggulkan bisa meraih kemenangan dan mengambil alih posisi puncak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kutukan 100 Tahun Liverpool

Menang atas Burnley, mengalahkan Liverpool dan mengulangi hal yang sama di akhir pekan berikutnya merupakan skenario terbaik buat Manchester United. Skenario ini pun didukung oleh kutukan yang kerap menghampiri Liverpool di ajang FA Cup.

Terhitung sejak tahun 1921, Liverpool tak pernah sekalipun meraih kemenangan atas Manchester United saat bertemu di luar Anfield dalam ajang FA Cup. Sudah genap 100 tahun sejak mereka terakhir kali melakukannya.

Kemenangan terakhirnya atas Manchester United di luar markasnya dalam ajang FA Cup terjadi pada bulan Januari 1921. Saat itu, di hadapan 30 ribu penonton yang memadati Old Trafford, Liverpool menang dengan skor tipis 2-1.

2 dari 2

MU Juga Punya Kutukan

Ambisi Manchester United untuk mengalahkan Liverpool di FA Cup terbilang cukup besar. Sebab mereka pun sedang dinaungi oleh sebuah kutukan yang kerap menghampiri sejak Ole Gunnar Solskjaer menduduki kursi kepelatihan.

Pada musim 2019/20 kemarin, Manchester United berhasil mencapai babak semifinal di dua ajang domestik serta Liga Europa. Sialnya, mereka tumbang dalam semua pertandingan tersebut.

Baru-baru ini, perjuangan mereka di ajang Carabao Cup kembali kandas di babak semifinal. Namun upaya untuk memutus kutukan semifinal mereka pada musim ini belum sepenuhnya berakhir.

Dengan mengalahkan Liverpool, Manchester United bisa melaju di ajang FA Cup untuk melanjutkan usahanya. Jika gagal, the Red Devils masih punya ajang Liga Europa untuk dimenangkan.

(Express)