FOLLOW US:


Kevin De Bruyne: Rodri Sempurna Bagi Manchester City

06-08-2019 07:11

 | Ari Prayoga

Kevin De Bruyne: Rodri Sempurna Bagi Manchester City
Gelandang Baru Manchester City, Rodri Hernandez © Manchester City Official

Bola.net - Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne menganggap rekan setim anyarnya, Rodri merupakan tambahan yang sempurna bagi timnya.

Rodri digaet Manchester City dari klub La Liga, Atletico Madrid pada Juli lalu dengan biaya transfer senilai 70 juta euro yang menjadi rekor pembelian termahal klub.

Rodri menjalani debut kompetitifnya berseragam Manchester City ketika tampil sejak menit pertama dalam laga Community Shield kontra Liverpool akhir pekan kemarin.

1 dari 2

Kinerja Transfer Bagus

De Bruyne memuji kinerja Manchester City yang mampu mendatangkan pemain sesuai kebutuhan tim dan bisa langsung nyetel seperti Rodri.

"Dia [Rodri] menyatu dengan sempurna di tim kami. Saya rasa kinerja kami dalam bursa transfer selama beberapa tahun terakhir meningkat," ujar De Bruyne seperti dikutip Goal International.

"Anda lihat banyak talenta muda yang datang untuk memainkan gaya kami. Saya rasa itulah yang mereka cari dan dia cocok dengan kami," tambahnya.

2 dari 2

Pujian De Bruyne

De Bruyne menyebut bahwa dalam laga melawan Liverpool, Rodri sudah mampu menjalankan tugasnya sebagai pengganti Fernandinho dengan sempurna.

"Saya rasa dia adalah seorang gelandang serang yang sempurna bagi cara bermain kami. Gelandang bertahan kami sungguh sebuah posisi yang sulit. Anda membutuhkan pemain tertentu untuk posisi itu dan tak banyak pemain yang bisa melakukan dua-duanya," jelas De Bruyne.

"Tentu saja kami bagus dalam penguasaan bola. Anda tak bisa hanya bermain defensif, tapi Anda juga harus bisa bermain ofensif," imbuhnya.

"Saya rasa penampilan yang ia tunjukkan selama pramusim dan dalam latihan sungguh fenomenal. Menjadi orang baru dan masih berada dalam level tertinggi adalah pertanda yang bagus," tukasnya.

Manchester City akan mengawali usaha mereka mempertahankan gelar Premier League dengan bertandang ke markas West Ham pada akhir pekan mendatang.