FOLLOW US:


Kian Gemilang, Mason Greenwood Samai Rekor Wayne Rooney di Manchester United

10-07-2020 08:29

 | Yaumil Azis

Kian Gemilang, Mason Greenwood Samai Rekor Wayne Rooney di Manchester United
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. © AP Photo

Bola.net - Jumat (10/7/2020) menjadi hari yang bersejarah buat pemain muda Manchester United, Mason Greenwood. Satu golnya ke gawang Aston Villa membuatnya berhasil menyamai rekor salah satu legenda klub, Wayne Rooney.

Performa yang kian apik membuat Greenwood kerap diberi kepercayaan untuk mengisi starting XI Manchester United. Termasuk saat mereka menghadapi Aston Villa dalam ajang Premier League dini hari tadi.

Pertandingan yang dilangsungkan di Villa Park tersebut berhasil dimenangkan Manchester United dengan skor telak 3-0. Dan seperti yang diketahui, salah satu golnya diciptakan oleh Greenwood jelang babak pertama usai.

Bruno Fernandes menjadi pembuka kemenangan dengan golnya melalui titik putih pada menit ke-27. Sementara Paul Pogba menjadi penutup dengan gol yang tercipta lewat tembakan dari luar kotak penalti di babak kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Samai Rekor Wayne Rooney

Greenwood patut tersenyum lebar, sebab dirinya berhasil menambah koleksi golnya dalam pentas sepak bola terbaik di Inggris itu menjadi sembilan. Bukan cuma itu, ia sukses menyajarkan dirinya dengan Rooney.

Ya, jebolan akademi Manchester United tersebut menjadi remaja kedua yang berhasil mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut buat MU. Rooney sendiri mencapai torehan itu saat berusia 19 tahun.

Sekarang Greenwood sudah mengumpulkan sembilan gol di Premier League. Torehan itu juga membuatnya jadi pemain di bawah usia 19 tahun dengan catatan gol terbanyak dalam sejarah klub. Lebih banyak satu dari Marcus Rashford.

2 dari 2

Empat Gol dari Tiga Pertandingan

Sejak Premier League kembali bergulir, penamilan Mason Greenwood memang terus memukau banyak orang. Sejauh ini, ia sudah mencetak empat gol dalam tiga laga terakhirnya. Dua diraih saat MU bertemu Bournemouth akhir pekan lalu.

Satu, seperti yang diketahui, dicetak saat Manchester United bertemu Aston Villa. Proses golnya terbilang ciamik. Setelah mendapatkan operan dari Anthony Martial, ia melesakkan bola ke gawang lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

Satu sisanya didapatkan saat Manchester United bertamu ke markas Brighton pada akhir bulan Juni lalu. The Red Devils menang dengan skor 3-0 dan selain mencetak gol, Mason Greenwood juga mengantongi satu assist.

(Goal International)