Kian Modern, Manchester United Perkenalkan Direktur Data Science Pertama

Serafin Unus Pasi | 8 Oktober 2021 19:40
Bendera Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Manchester United kembali berinovasi. Setan Merah resmi memperkenalkan Dominic Jordan sebagai Direktur Data Science mereka yang baru.

Seperti yang sudah diketahui, sepakbola modern saat ini semakin merujuk kepada data. Data ini digunakan untuk memaksimalkan performa para pemain di atas lapangan.

Sebagai salah satu klub terbesar di dunia, Manchester United mencoba beradaptasi dengan perkembangan ini. Oleh karenanya Setan Merah resmi menunjuk seorang Direktur Data Science mereka pada diri Dominic Jordan.

Jordan merupakan seorang pakar data scientist. Ia akan ditugaskan untuk mengolah data-data yang dimiliki klub agar bisa memaksimalkan seluruh elemen klub.

Baca komentar MU usai penunjukkan Dominic Jordan di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Maksimalkan Potensi Tim

Direktur Olahraga MU, John Murtough menilai data scientist sangat dibutuhkan saat ini. Ia yakin dengan pengolahan data yang benar, performa klub bisa jadi lebih maksimal.

"Sejauh ini kami sudah menggunakan data untuk menganalisis performa pemain dan kondisi fisik mereka. Selain itu, kami juga menggunakan data untuk mengamati calon lawan kami dan juga target-target rekrutan kami,"

"Kami ingin membantu para pemain, pelatih dan juga staff pendukung kami dengan informasi terbaik, sehingga kami bisa membuat keputusan yang tepat dan juga cepat,"

2 dari 4 halaman

Bakal Berguna Bagi Klub

Dominic sendiri menilai penggunaan data yang komprehensif di sepak bola itu sudah jadi kebutuhan. Ia percaya dengan modal data yang komprehensif bisa berpengaruh pada perforam tim di palangan.

"Saya rasa data science akan memberikan keuntungan bagi klub. Mulai dari proses rekrutmen pemain, menganalisa pola permainan lawan,"

"Data science diperlukan untuk menentukan masalah apa yang harus diselesaikan dengan efektif dan juga cepat. Sehingga ini akan banyak membantu tim ke depannyua," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Performa MU

Manchester United sendiri bisa dikatakan masih belum menunjukkan performa yang stabil.

Setan Merah meraih sejumnlah hasil minor sepanjang bulan September kemarin.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR