FOLLOW US:


Kiper Filipina Ini Jadi Perbincangan di Inggris. Ada Apa?

29-01-2018 11:30
Kiper Filipina Ini Jadi Perbincangan di Inggris. Ada Apa?
Neil Etheridge © AFP

Bola.net - Nama Neil Etheridge mendadak menjadi pusat perhatian di Inggris. Kiper Cardiff City itu mengundang decak kagum saat tampil spektakuler melawan Manchester City tadi malam.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester City kembali beraksi di FA Cup tadi malam. Bermain di babak ke 4, The Citizens harus berhadapan dengan tim asal Championship, Cardiff City.

The Citizens sendiri berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 2-0. Gol kemenangan mereka dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling di babak pertama.

Tim besutan Josep Guardiola itu tampil mendominasi sepanjang laga, dan mereka sejatinya bisa menang lebih besar pada laga tersebut. Namun aksi spektakuler Neil Etheridge membuat The Citizens tidak mampu menambah keunggulan mereka.

De Bruyne rayakan golnya ke gawang Cardiff.

Dilansir dari halaman resmi FA, Kiper Filipina itu tercatat menggagalkan 5 peluang on target Manchester City sepanjang 90 menit laga berlangsung. Alhasil kinerja spektakulernya itu mendapat banyak pujian dari para pecinta sepakbola Inggris.

Etheridge sendiri memang tampil jempolan sepanjang musim 2017/2018 ini. Ia berhasil mengawal timnya untuk menduduki peringkat 3 klasemen sementara Championship dengan raihan 51 poin.

Ia tercatat sudah mencatatkan 11 clean sheets di ajang Championship musim ini. Selain itu ia juga tercatat total sudah melakukan 46 penyelamatan di Championship sepanjang musim ini.