FOLLOW US:


Kisah Dua Setan yang Terpuruk, AC Milan dan Manchester United

21-10-2019 09:54

 | Asad Arifin

Kisah Dua Setan yang Terpuruk, AC Milan dan Manchester United
Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan golnya ke gawang Lecce dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (21/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Terdapat beberapa tim dengan julukan Setan Merah di dunia ini, salah dua adalah AC Milan dan Manchester United. Selain sama dalam julukan, keduanya juga sama-sama sedang dalam kondisi terpuruk.

Dimulai dari AC Milan yang bermain di Serie A. Milan dikenal dengan julukan Rossoneri dan Il Diavolo. Julukan kedua berarti The Devil atau dalam bahasa Indonesia bisa disebut dengan Si Setan.

Pada musim 2019/2020, performa AC Milan masih jauh dari bagus. Bahkan, Milan cukup layak untuk disebut terpuruk. Buktinya, lihat saja posisi Milan di klasemen. Milan hanya berada di posisi ke-12 klasemen.

Hasil-hasil buruk yang didapat oleh Milan bahkan membuat klub memecat pelatih Marco Giampaolo. Mantan pelatih Sampdoria tersebut dinilai gagal membawa Milan bersaing di zona Liga Champions. Giampaolo digantikan oleh Stefano Pioli.

Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Prahara Milan di Awal Musim

Stefano Pioli menjalani debutnya saat Milan menjamu Lecce, Senin (21/10/2019) dini hari WIB di San Siro. Menang? Tidak. Pelatih yang merayakan ulang tahun ke-54 pada 20 Oktober 2019 itu hanya membawa Milan bermain imbang 2-2.

Milan masih unggul 2-1 ketika laga memasuki menit ke-90. Akan tetapi, Milan tidak mampu membuat skor itu bertahan hingga laga usai. Pada menit 90+2, Milan kebobolan lewat gol Marco Calderoni dari sepakan jarak jauh.

Dengan hasil tersebut, Milan kini berada di peringkat ke-12 dengan meraih 10 poin. Milan tertinggal 12 poin dari Juventus di puncak klasemen. Sedangkan, dengan SPAL yang ada di zona degradasi, Milan hanya unggul empat poin.

Serupa dengan Milan, Manchester United, yang berjuluk Setan Merah dari Inggris, juga sedang berada dalam posisi terpuruk. Capaian yang didapatkan United pada awal musim 2019/2020 ini tidak bisa dikatakan bagus.

2 dari 2

Setan Merah dari Inggris juga Terpuruk

Setan Merah dari Inggris juga Terpuruk
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Pada laga terakhirnya, Manchester United dianggap meraih hasil bagus saat bermain imbang 1-1 atas Liverpool. United menjadi tim pertama yang menghentikan catatan kemenangan beruntun Liverpool di Premier League musim 2019/2020.

United menang dengan sejumlah catatan kontroversial. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, begitu murka dengan keputusan wasit yang tetap mengesahkan gol Marcus Rashford, walau sudah melihat VAR lebih dulu.

"Tuan Atkinson [wasit] membiarkan laga terus berjalan karena dia tahu ada VAR. Segera setelah gol tercipta mereka mengeceknya tapi tak yakin karena pada pelanggaran, Anda tak bisa selalu 100 persen yakin tapi tanpa VAR saya yakin 100 persen Atkinson akan meniupkan peluit tanda terjadinya pelanggaran," ucap Klopp dikutip dari BBC Sport.

Terlepas dari hasil imbang lawan Liverpool, United sebenarnya masih terpuruk jika melihat posisi di klasemen. Setan Merah kini berada di posisi ke-13 klasemen Premier League, turun satu peringkat, dengan meraih 10 poin.

United terpaut 15 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Sedangkan, dengan Newcastle yang berada di zona degradasi, United hanya unggul dua poin saja.

Sumber: BBC Sport