FOLLOW US:


Kisah Petr Cech dan Trofi FA Cup yang Begitu Mesra

24-05-2020 18:30

 | Richard Andreas

Kisah Petr Cech dan Trofi FA Cup yang Begitu Mesra
Petr Cech © AFP

Bola.net - Mantan kiper Chelsea, Petr Cech, mengaku selalu menilai FA Cup sebagai salah satu kompetisi favoritnya. Memang FA Cup tidak sepenting Premier League, tapi bukan berarti tidak penting.

Sepanjang berkarier di Premier League, Cech berhasil meraih 4 trofi FA Cup, semuanya bersama Chelsea. Dengan itulah Cech berhasil menegaskan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah The Blues.

Kini, meski pernah membantu Chelsea meraih sejumlah gelar Premier League, Cech merasa FA Cup punya tempat spesial di hatinya. Dia merasa kompetisi itu tidak semudah yang dilihat dari luar.

Apa kata Cech? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sejak Kecil

Bicara di laman resmi Chelseafc.com, Cech mengaku FA Cup merupakan salah satu kompetisi favoritnya sejak masih kecil. Tumbuh besar di Plzen, Republik Ceko, Cech mengaku tidak selalu bisa mendapatkan akses menonton Liga Inggris, karena itulah FA Cup jadi hiburan.

"Kami tidak bisa menonton sepak bola Inggris terlalu banyak, tapi final FA Cup adalah salah satu kompetisi yang selalu kami ikuti. Jika ada pertandingan besar di Premier League, terkadang Anda bisa menontonnya, atau terkadang hanya menonton highlights," ujar Cech di Chelseafc.com.

"Namun, final FA Cup merupakan salah satu kompetisi yang selalu bisa Anda tonton, dengan atmosfer luar biasa dan momen ajaib di Wembley."

2 dari 2

Trofi Spesial

Kenangan masa kecil itulah yang membuat Cech tampil habis-habisan ketika pertama kali mendapatkan kesempatan membela Chelsea di final FA Cup. FA Cup pertamanya tiba di tahun 2007, yang masih sangat spesial bagi Cech.

"Pertandingan di FA Cup pertama saya tiba saat masih di Chelsea, saya sungguh tidak sabar menantikan pertandingan itu. Sepanjang karier saya, FA Cup merupakan kompetisi favorit saya," sambung Cech.

Cech meraih trofi FA Cup pertamanya dengan cara luar biasa. Mereka harus menghadapi tim kuat MU di partai pemungkas, dan akhirnya berhasil jadi juara di Wembley yang baru.

"Juga, meraih gelar pertama saya melawan MU di New Wembley merupakan trofi yang selalu teringat. Kami tahu bahwa Chelsea merupakan tim terakhir yang menjuarai FA Cup di Old Wembley, jadi kami ingin jadi juara bertama di stadion yang baru pula," tutupnya.

Sumber: Chelseafc