FOLLOW US:


Kisah Rizky: Dari Korban Gempa Sampai Dampingi Riyad Mahrez di Etihad Stadium

08-05-2019 13:30

 | Riyad Mahrez

Kisah Rizky: Dari Korban Gempa Sampai Dampingi Riyad Mahrez di Etihad Stadium
Riyad Mahrez. © AFP

Bola.net - Manchester City sukses memetik kemenangan krusial atas Leicester City (1-0) pada laga lanjutan Premier League, Selasa (7/5) kemarin. Kemenangan itu penting bagi pemburuan gelar juara Premier League musim ini, yang tentu disambut baik oleh fans setia Manchester biru.

Salah satu pendukung setia Manchester City asal Indonesia mendapatkan kesempatan menonton langsung tim kesayangan mereka. Siapa sangka, di antara lautan massa yang ada di Etihad Stadium pada pertandingan itu, terselip satu bocah asal Indonesia. "Penonton" ini sangat istimewa, karena tak sekadar menonton, bocah ini bahkan mendapat kesempatan untuk jadi pendamping pemain (player escort) Manchester City.

Bocah ini adalah Rizky. Beberapa bulan lalu, tepatnya tak lama setelah gempa dan tsunami melanda Palu, kisahnya sempat viral. Rizky, yang jadi korban musibah tersebut, mendapat perhatian khusus dari pemain idolanya, Riyad Mahrez.

Saat gempa mengguncang, Rizky sedang berada di sebuah warung internet (warnet) untuk menyaksikan siaran ulang tim favoritnya, apa lagi jika bukan Manchester City. Ia mengalami luka-luka karena warnet itu ambruk.

Cerita Rizky, yang sedang nonton Man City saat musibah yang terjadi pada 28 September 2018 itu, viral setelah jurnalis BBC berinisiatif memperlihatkan video rekamannya kepada Mahrez.

Mahrez merespons, dengan memberi dukungan kepada Rizky yang saat itu dalam perawatan di rumah sakit akibat luka yang dideritanya, juga melalui rekaman dalam video yang dibawa sang jurnalis dari Inggris.

Beberapa pekan kemudian, datang jersey Manchester City lengkap dengan tanda tangan Riyad Mahrez, buat Rizky.

Dan enam bulan kemudian, undangan bertemu sang idola pun menghampiri Rizky. Ada seorang penonton BBC yang berkenan membiayai Rizky terbang ke Manchester. Akhirnya, Rizky dan sang ayah, terbang ke Inggris.

"Halo Rizky, selamat datang di UK. Apa yang kamu alami, sungguh mengerikan dan kamu sudah sangat berani. Saya sangat bahagia kamu di Manchester sekarang, menyaksikan tim sepak bola favoritmu, dan membuat impianmu jadi kenyataan," demikian kata Lionel Assant, penonton BBC yang mengundang Rizky ke Inggris, dalam tayangan video yang diunggah BBC.

1 dari 1

Ini jadi kali pertama buat Rizky menaiki pesawat terbang, apalagi ke luar negeri.

Setiba di Manchester, Rizky dan ayahandanya jadi tamu spesial. Rizky mendapat akses sehingga bisa mendampingi pemain menuju lapangan. Setelah itu, ia bisa menonton pertandingan dengan nyaman dari tempat spesial.

Rizky pun bisa bertemu dan berbincang langsung dengan idolanya, Mahrez, sesudah pertandingan.

"Hai Rizky, saya ingat kamu," kata pemain internasional Aljazair itu sambil memeluk Rizky.

Sebagai kenang-kenangan, Mahrez secara khusus memberikan bola yang sudah ditandatangani olehnya.

"Saat saya di bawah reruntuhan, saya pikir saya tak bisa selamat. Tapi, saya selamat. Bisa ada di sini, ketemu idola. Saya bersyukur," ucap Rizky.

Sama seperti fans Manchester City lainnya, Rizky bakal makin senang jika pasukan Pep Guardiola ini akhirnya berhasil memastikan gelar Premier League pada Minggu (12/5/2019).

Sumber: Bola.com