FOLLOW US:


Kisah Tottenham Mencari Manajer: Inginnya Antonio Conte, Dapatnya Paulo Fonseca

10-06-2021 08:00

 | Ari Prayoga

Kisah Tottenham Mencari Manajer: Inginnya Antonio Conte, Dapatnya Paulo Fonseca
Paulo Fonseca © AFP

Bola.net - Klub Premier League, Tottenham dikabarkan mengalihkan fokus pencarian mereka akan sosok manajer baru kepada eks allenatore AS Roma, Paulo Fonseca.

Musim panas ini, Spurs memang tengah sibuk menjadi manajer baru menggantikan Jose Mourinho yang dipecat dan kemudian sempat digantikan Ryan Mason sebagai caretaker.

Sejumlah nama sempat didekati oleh Tottenham. Satu nama yang disebut paling santer adalah Antonio Conte. Namun, pria yang baru saja mundur dari Inter Milan itu akhirnya gagal direkrut Spurs.

1 dari 2

Fokus Spurs

Setelah gagal menggaet Conte, Tottenham sempat diyakini kembali merayu pelatih Ajax Amsterdam yang juga merupakan incaran lama mereka, yakni Erik ten Hag.

Kini, Sky Sports melansir kabar yang menyebut bahwa Tottenham mengalihkan target mereka kepada Fonseca yang juga baru berpisah dengan Roma pada akhir musim 2020/21 kemarin.

Tottenham dan Fonseca pun diklaim tengah menggelar pembicaraan serius posisi lowong di kursi manajer klub yang bermarkas di area London Utara tersebut.

Sementara itu, Tottenham kabarnya akan segera meresmikan penunjukan eks direktur Juventus, Fabio Paratici sebagai direktur olahraga baru mereka.

2 dari 2

Sekilas Soal Fonseca

Menariknya, Fonseca sendiri dipecat Roma dan kemudian digantikan oleh sosok Mourinho yang sebelumnya sudah lebih dulu lengser dari kursi manajer Tottenham.

Hasrat Tottenham menunjuk Fonseca menjadi sorotan mengingat pria Portugal itu sama sekali tak mampu mempersembahkan trofi selama dua musim membesut Roma.

Meski demikian, Fonseca sempat mencatatkan prestasi impresif kala masih menangani Shakhtar Donetsk dengan menyapu tiga gelar Liga Ukraina selama tiga musim dia bekerja.

Sumber: Sky Sports