FOLLOW US:


Klasemen Premier League Usai Manchester United Imbangi Tottenham

20-06-2020 06:30

 | Richard Andreas

Klasemen Premier League Usai Manchester United Imbangi Tottenham
Duel Tottenham vs Manchester United di Premier League. © AP Photo

Bola.net - Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang dengan Manchester United pada pekan ke-30 Premier League 2019/20. Tampil di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, skor 1-1 menunjukkan kedua tim masih sama kuat.

Spurs unggul terlebih dahulu lewat gol indah Steven Bergwijn di babak pertama. MU sempat kesulitan, dan baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-80 lewat penalti Bruno Fernandes.

Pertandingan ini pun ditutup dengan kontroversi di ujung laga. MU mendapatkan dua penalti, yang satu dianulir, yang satu diragukan keabsahannya.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kontroversi Penalti

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya bermain baik, tapi justru kebobolan terlebih dahulu di babak pertama. Lalu, MU kesulitan menemukan celah pada pertahanan berlapis Spurs di babak kedua.

Beruntung MU mendapatkan hadiah penalti di menit ke-80 usai Paul Pogba dijatuhkan salah satu pemain Spurs di kotak terlarang. Jatuhnya Pogba inilah yang memicu diskusi karena dianggap diving.

Jika melihat tayangan ulang, Pogba sebenarnya masih bisa melanjutkan langkahnya, tapi dia justru menjatuhkan diri begitu mendapatkan sentuhan Eric Dier di kotak penalti.

Kemudian Bruno Fernandes maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Bola mengarah ke sudut kiri bawah, Lloris melompat ke arah sebaliknya.

Skor 1-1, 5 menit akhir pertandingan berjalan seru, tapi sayangnya tidak ada gol tambahan tercipta.

2 dari 2

Hasil Pertandingan dan Klasemen

Hasil pertandingan Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB:

  • Norwich City 0-3 Southampton
  • Tottenham Hotspur 1-1 Manchester United

Hasil Ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara dari 30 pertandingan. MU ada di peringkat ke-5 dengan 46 poin, sedangkan Spurs masih berjuang di peringkat ke-8.

Masalahnya, empat besar bakal semakin jauh dari jangkauan MU andai Chelsea berhasil menang. Begitu pula dengan Spurs yang berusaha menembus zona Eropa.

FcTables.com