FOLLOW US:


Klopp Akui Pemain Liverpool Harus Bermain Dengan Menahan Rasa Sakit

15-02-2020 00:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Klopp Akui Pemain Liverpool Harus Bermain Dengan Menahan Rasa Sakit
Jurgen Klopp. © AP

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa anak-anak asuhnya sering harus bermain dengan menahan rasa sakit karena mengalami cedera.

Liverpool tampil sangat perkasa pada musim ini. The Reds mampu terus meraih kemenangan demi kemenangan di liga.

Mereka sangat sulit dikalahkan. Selain itu, seperti yang pernah disebutkan oleh Kylian Mbappe, Liverpool bermain bak mesin.

Liverpool sendiri meraih sukses besar sejauh ini. Mereka sudah meraih tiga gelar juara di level Eropa dan internasional. Namun hal itu sejatinya didapat dengan pengorbanan yang besar.

1 dari 2

Pengakuan Robertson

Sebelumnya Andrew Robertson mengungkapkan sebuah fakta yang tak diketahui banyak orang. Ia mengatakan para pemain sering harus bermain dengan menahan rasa sakit.

Contohnya adalah dirinya sendiri. Ia sempat mengalami memar di kaki kirinya dan itu tak bisa membuatnya bermain maksimal pada musim ini.

"Sejujurnya, tubuh saya terasa baik-baik saja [usai menjalani winter break]. Saya tidak merasa lelah dan tidak lelah. Lebih banyak rasa sakit yang saya rasakan waktu bermain pada waktu itu," ungkapnya pada Liverpoolfc.com.

"Saya menarik diri dari skuat Skotlandia pada bulan November dengan cedera dan itu mungkin berlanjut, kemudian saya mengalami memar lagi dan mungkin cederanya menjadi lebih buruk. Banyak dari kami sering bermain dengan menahan rasa sakit, tapi itu bagian dari menjadi pemain sepak bola," terangnya.

2 dari 2

Hal yang Wajar

Hal ini kemudian ditanyakan kepada Jurgen Klopp di sesi konferensi pers jelang laga antara Norwich City vs Liverpool. Manajer asal Jerman itu pun tak menampik pengakuan Andrew Robertson.

Ia mengaku juga pernah mengalaminya. Demikian juga dengan banyak para pemain sepak bola lainnya. Jadi ia menganggap itu sebagai hal yang wajar saja.

“Ada begitu banyak kisah positif tentang kami saat ini, yang merupakan hal biasa. Ini bagian lain darinya, 100 persen,” ucap Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Saya sendiri dulu adalah seorang pemain; ketika saya melihat ke belakang, rasanya seperti waktu bermain saya sebanyak 80 persen dilalui dengan rasa sakit. Tidak ada yang menghargai itu karena saya masih bermain buruk! Itu tidak membantu, tidak ada yang bertanya saat itu," kelakarnya.

“Sangat normal bagi pemain sepak bola profesional bahwa Anda harus bermain dengan rasa sakit. Begitulah adanya," ujar eks bos Borussia Dortmund ini.

Para pemain Liverpool sendiri kini berada dalam kondisi yang lebih baik pasca winter break. Di laga lawan Norwich City nanti, Jurgen Klopp bahkan kemungkinan akan bisa memainkan Sadio Mane dan James Milner yang sebelumnya mengalami cedera otot.

(liverpoolfc.com)