FOLLOW US:


Klopp Beber Cedera Elliott: Pergelangan Kaki Tidak Lagi di Tempat yang Tepat

13-09-2021 02:05

 | Dimas Ardi Prasetya

Klopp Beber Cedera Elliott: Pergelangan Kaki Tidak Lagi di Tempat yang Tepat
Ekspresi syok Jurgen Klopp melihat cedera Harvey Elliott di laga Leeds United vs Liverpool di Elland Road, Minggu (12/09/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan Harvey Elliott mengalami diskolasi engkel alis pergelangan kaki di laga lawan Leeds United.

Laga Leeds United vs Liverpool diwarnai oleh cedera horor Elliott. Pemain berusia 18 tahun itu tumbang setelah mendapat tekal dari Pascal Struijk pada menit ke-57.

Dari tayangan televisi, terlihat kaki kiri Elliott mengalami cedera. Ia tampak mengalami patah kaki.

Elliot langsung mendapat perawatan pertama dari tim medis. Tak lama kemudian ia ditandu keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit.

1 dari 2

Kata Klopp Soal Unggahan Elliott di Instagram

Usai dibawa ke rumah sakit, Harvey Elliott mengirimkan pesan pada fans Liverpool via Instagram Story. Ia berterima kasih pada para fans yang merapal doa bagi kesembuhannya.

Elliott juga menulis ia kini menjalani masa pemulihan. Unggahan ini pun direspon positif oleh Jurgen Klopp.

“Pertama dan terpenting, ini adalah salah satu dari sedikit postingan Instagram yang saya suka karena jika ia sudah mengirimkannya maka itu menunjukkan bahwa ia tidak terlalu kesakitan lagi. Itu berita bagus," seru Klopp pada situs resmi Liverpool.

2 dari 2

Elliott Alami Dislokasi Engkel

Jurgen Klopp kemudian membeberkan cedera horor yang menimpa Harvey Elliott. Ia mengatakan engkel alias pergelangan kaki kiri Elliott terlepas dari posisinya.

“Saya pikir kita semua melihatnya, pergelangan kaki tidak lagi di tempat yang tepat. Departemen medis meletakkannya di tempat yang tepat lagi, yang sangat penting saat ini agar berjalan cepat," bebernya.

"Selain itu, tidak ada banyak hal baik untuk dikatakan tentangnya," sambung Klopp.

"Jelas itu cedera parah dan kami harus menunggu sekarang untuk pemeriksaan lebih lanjut, penilaian atau apa pun, pemindaian, dan itulah yang kami lakukan," tandas Klopp.

Harvey Elliott tampil apik pada musim ini bersama Liverpool. Duel lawan Leeds United menjadi momen ketiga kalinya ia dipercaya oleh Jurgen Klopp sebagai starter.

(liverpoolfc.com)