FOLLOW US:


Klopp: Kehilangan Pemain Bintang, Liverpool Harus Sabar

13-01-2018 02:51
Klopp: Kehilangan Pemain Bintang, Liverpool Harus Sabar
Jurgen Klopp © LFC

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut timnya harus sabar ketika kehilangan satu pemain bintang. Ia membandingkan situasinya dengan ketika masih membesut Borussia Dortmund dulu.

Liverpool baru saja kehilangan salah satu bintang mereka, Philippe Coutinho yang memilih hijrah ke Barcelona dengan nilai transfer fantastis mencapai 142 juta poundsterling.

Sebelumnya The Reds sempat harus rela melepas Luis Suarez dan Raheem Sterling ke klub lain. Klopp di Dortmund pun mengalami hal serupa dengan kehilangan Nuri Sahin, Shinji Kagawa, Mario Gotze hingga Robert Lewandowski.

"Kami kehilangan banyak pemain di Dortmund, satu pemain tak pernah jadi masalah. Hal itu normal dalam bisnis sepakbola. Anda kehilangan pemain, anda membeli pemain," ujar Klopp dalam konferensi pers seperti dikutip Soccerway.

"Semua tentang atmosfer di klub. Itu juga yang selalu terjadi di masa lalu, gunakanlah itu. Jangan menderita karenanya. Itulah yang selalu saya lakukan," lanjutnya.

Klopp menegaskan bahwa ia tak mau membanding-bandingkan antara situasi di Liverpool saat ini dengan situasi di Dortmund dulu. Menurutnya, semua hanyalah tentang menyikapi sesuatu.

"Mungkin di masa lalu klub ini terlalu menderita, seperti 'wow, bagaimana bisa kita (membiarkan para pemain tersebut pergi?)," tandasnya.

Liverpool bakal menjalani laga pertama mereka usai ditinggal Coutinho dengan menjamu sang pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester City akhir pekan ini. (sw/pra)