FOLLOW US:


Klopp: Kembalinya Matip Tak Akan Sembuhkan 'Penyakit' Liverpool

25-01-2017 12:05

 | Joel Matip

Klopp: Kembalinya Matip Tak Akan Sembuhkan 'Penyakit' Liverpool
Joel Matip © AFP

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa kembalinya Joel Matip di pertahanan The Reds tak akan serta merta membuat lini belakang mereka kembali tangguh dan solid.

Pertahanan memang menjadi sorotan besar di pertandingan Liverpool akhir-akhir ini. Terakhir, pertahanan mereka tampil begitu buruk saat mereka kalah dari Swansea City dengan skor 2-3 akhir pekan lalu.

Nah, setelah Matip tampil sebagai pengganti saat kalah pada laga itu dan juga telah bermain selama satu jam bersama tim U-23, Matip diperkirakan akan bermain sejak awal saat melawan Southampton di leg kedua semifinal EFL Cup.

Namun, kembalinya Matip itu ditegaskan oleh Klopp tak akan menyelesaikan masalah pertahanan Liverpool karena menurutnya, semua pemain punya tugas untuk itu.

"Tentu saja, ini kabar bagus karena dia adalah pemain yang sangat bagus, tapi dia sudah cedera selama enam minggu," ujarnya.

"Para pemain lain pun harus bermain hampir sepanjang waktu, itu lebih jadi masalah saat ini. Tapi saya mengerti sepakbola dengan cara yang berbeda: kesalahan akhir dalam permainan terkadang seorang kiper, kadang bek, kadang pemain lain, tapi sebagian besar waktu ada tujuh atau delapan pemain yang terlibat, itulah bertahan yang saya bicarakan. Semua orang bertanggung jawab, dan itulah cara kami memahaminya," tandasnya.