FOLLOW US:


Klopp: Kemenangan Lawan West Brom Terasa Fantastis

16-04-2017 23:50

 | Jurgen Klopp

Klopp: Kemenangan Lawan West Brom Terasa Fantastis
Jurgen Klopp © LFC

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan bahwa kemenangan tim asuhannya atas West Brom membuatnya merasa fantastis.

Liverpool bertandang ke markas West Brom yakni The Hawthorns di matchday 33 Premier League, Minggu (16/04). The Reds tampil dominan namun kesulitan membobol lawan yang banyak bertahan. Akan tetapi mereka akhirnya bisa menang berkat gol tandukan Roberto Firmino.

Liverpool sekarang tak terkalahkan dalam tujuh laga terahirnya. Mereaka pun berpeluang untuk lolos ke babak empat besar untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir.

Kemenangan ini pun disambut suka cita oleh Klopp. Apalagi lawan juga memberikan ancaman-ancaman yang berbahaya khususnya melalui bola-bola atas

"Rasanya fantastis karena itu adalah tempat yang sulit, Anda tidak dapat mempengaruhi semua hal di lapangan. Ketika bola di udara, apa yang dapat Anda lakukan? Anda harus menunggu sampai turun. Itu bukan tentang sepak bola," ujar Klopp kepada Sky Sports News.

"Mereka memainkan sepak bola dan menciptakan momen-momen seperti itu dan ketika mereka memilikinya, West Brom begitu kuat. Kami benar-benar ada di sana hari ini dan saya sangat menyukainya," seru manajer asal Jerman ini.



Klopp juga tidak lupa memberikan kredit pada Simon Mignolet yang dipaksa berjibaku khususnya di babak kedua. Mignolet juga berhasil mengagalkan peluang emas Matt Phillips pada menit ke-80.

"Sekali lagi, LFC penuh semangat sampai akhir. Empat set-piece di menit terakhir! Simon Mignolet berada di sana lagi dengan kepalan tangan dan itu benar-benar baik."
Hasil ini membuat The Reds mengoleksi 66 poin dari 33 laga dan membuat mereka bertahan di posisi ketiga klasemen sementara EPL. Mereka unggul dua poin dari Manchester City yang ada di posisi empat yang baru bermain 32 kali.

Kemenangan ini juga jadi kemenangan pertama klub Merseyside tersebut di The Hawthorns sejak Oktober 2011 silam. (sky/dim)