FOLLOW US:


Klopp: Liverpool Masih Dalam Pertempuran Empat Besar

21-03-2017 13:06

 | Jurgen Klopp

Klopp: Liverpool Masih Dalam Pertempuran Empat Besar
Jurgen Klopp © AFP

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa timnya sama sekali belum keluar dalam persaingan untuk empat besar musim ini.

Hasil imbang 1-1 melawan Manchester City akhir pekan lalu membuat mereka gagal menjauh lebih dari kejaran Manchester United yang ada di posisi kelima. The Reds kini berada di posisi keempat dengan raihan 56 poin dari 29 pertandingan.

Torehan poin itu berjarak satu poin dari Manchester City yang ada di peringkat ketiga dan baru memainkan 28 pertandingan. Sementara itu, mereka unggul empat poin dari Manchester United yang ada di posisi kelima dan baru bermain 27 pertandingan.

Meskipun tak memiliki keuntungan seperti dua pesaingnya itu, namun Klopp mengaku yakin bahwa timnya mampu memenuhi target ke empat besar.

"Kami masih dalam pertempuran empat besar. Ini merupakan sinyal yang benar-benar penting bahwa kami bisa melakukan ini. Kami harus meningkat," ujarnya.

"Kami harus meningkat di pertandingan seperti lawan Man City, dan harus meningkat di pertandingan lainnya. Saya tahu ada banyak alasan mengapa kami tak bisa melakukannya, seperti yang sudah saya katakan, ini adalah proyek jangka panjang," sambungnya.

Dalam pertandingan selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Everton dalam derby Merseyside. Klopp pun berharap para pemainnya kembali ke klub dengan kondisi sehat usai membela tim nasional.

"Laga berikutnya adalah melawan Everton, mereka datang dari belakang kami di klasemen dan ini cukup impresif, jadi ini bukan hanya sebuah dery, ini laga penting lainnya," tambahnya.

"Sekarang kami akan mengirim pemain ke seluruh penjuru dunia untuk tim nasional mereka, dan semoga mereka kembali dengan sehat dan kemudian kami akan pergi lagi," tandasnya.