FOLLOW US:


Klopp Prediksi Duel Lawan Newcastle Berlangsung Sulit

03-05-2019 18:25

 | Jurgen Klopp

Klopp Prediksi Duel Lawan Newcastle Berlangsung Sulit
Jurgen Klopp. © AP

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memprediksi pertandingan melawan Newcastle akan berlangsung sulit meski sang lawan kini sudah aman dari ancaman degradasi.

Newcastle meraih hasil positif di tiga pertandingan terakhirnya di liga. Mereka meraih dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Hasil itu membuat pasukan Rafael Benitez itu naik ke peringkat 13. The Magpies saat ini mengoleksi 42 poin dari 36 pertandingan.

Mereka dipastikan dari jangkauan zona degradasi. Mereka terpaut 11 angka dari Cardiff City yang ada di posisi 18.

1 dari 2

Bakal Alot


Di atas kertas Liverpool tentu akan bisa memenangkan laga ini. Sebab mereka unggul kualitas pemain di semua lini.

Akan tetapi hal itu dibantah oleh Klopp. Sebab menurutnya Newcastle sekarang berada dalam performa terbaiknya.

“[Saya mengharapkan] sebuah laga yang sulit,” kata Klopp dalam konferensi pers pra-pertandingannya di Melwood pada situs resmi Liverpool.

"Saya tidak tahu berapa pekan yang lalu, tetapi Rafa dan Newcastle jelas merasa mereka masih berjuang untuk bertahan di liga. Sejak itu mereka mendapatkan hasil yang mengesankan dan sekarang dalam situasi yang sangat nyaman. Mereka menemukan gaya permainan yang tepat, konsisten," tuturnya.

2 dari 2

Skema Baru


Sebelumnya, Benitez kerap mengganti taktiknya. Mulai dari 4-2-3-1, 4-4-2, 3-4-2-1, hingga 3-5-2 dan 3-4-3.

Akan tetapi belakangan ini ia kerap memainkan formasi 5-4-1. Klopp mengatakan Newcastle bakal membuat Liverpool bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan.

“Setelah kami bermain melawan mereka [kemenangan 4-0 Liverpool di Anfield pada Boxing Day] saya pikir mereka mengubah sistem menjadi 5-4-1 dan terus menggunakannya sejak saat itu," tuturnya.

“Posisi mereka sekarang sangat tertutup; Rondon di depan, Perez mungkin akan fit lagi, sekarang Atsu dan Kenedy di sayap, bek sayap cepat dan memberikan umpan silang lebih awal. Jadi itu bagus, benar-benar bagus, dan membuat mereka sangat tidak nyaman untuk dilawan baik di laga tandang dan di kandang, terutama di Newcastle. Jadi begitu, saya mengharapkan pertandingan yang sulit," tandasnya.