FOLLOW US:


Klopp Puji Performa Wijnaldum Lawan Everton

09-04-2018 22:51

 | Jurgen Klopp

Klopp Puji Performa Wijnaldum Lawan Everton
Georginio Wijnaldum © LFC

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji penampilan Georginio Wijnaldum sebagai deep-lying midfielder alias regista di pertandingan lawan Everton.

Ada alasan mengapa Klopp memainkan pemain asal Belanda itu di posisi tersebut. Pasalnya dua pemain yang biasanya bermain di sana bakal absen saat Liverpool menjalani laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Manchester City.

Dua pemain itu adalah Emre Can dan Jordan Henderson. Can berhalangan main karena cedera punggung. Ia pun dikabarkan harus absen sampai akhir musim.

Sementara itu Henderson harus absen karena akumulasi kartu kuning di leg pertama di Anfield lalu. Jadi Klopp pun harus memberikan pengalaman pada Wijnaldum untuk mencoba bermain di posisi itu sebelum memainkannya di pertandingan kontra City.

Tampilan Wijnaldum pun cukup bagus. Ia tampak tidak canggung menjalani peran itu. Klopp pun terkesan dengan memberikan acungan jempol kepadanya.

“Itu jelas rencana untuk menggunakan kesempatan dan ya, itu bagus,” jelas Klopp pada situs resmi The Reds.

"Gini adalah pemain brilian untuk gelandang serang, ia kreatif, ia bagus dengan bola, ia bisa membenahi bola dan ia memiliki visi yang baik dan segalanya," pujinya.

“Ia kuat secara fisik, jadi itu bagus. Tetapi kami hanya memiliki dua hari latihan [sebelum Everton] dan kami terus berlatih tanding 11v11 untuk memberinya waktu latihan. Ia melakukannya dengan sangat baik. Seluruh penampilannya sudah matang dan saya suka itu," tandas Klopp.