FOLLOW US:


Klopp: Tak Ada Status Kiper Nomor Satu di Liverpool

20-09-2016 12:08

 | Jurgen Klopp

Klopp: Tak Ada Status Kiper Nomor Satu di Liverpool
Jurgen Klopp © Liverpool FC
Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya tak mau menyebut salah satu dari dua kiper The Reds saat ini, Simon Mignolet dan Loris Karius sebagai kiper nomor satu.

Mignolet adalah kiper yang menjadi pilihan utama The Reds musim lalu bersama Klopp. Namun pada musim panas ini, Klopp mendatangkan kiper baru, Loris Karius dari Mainz dan diharapkan memberikan kompetisi bagus di pos penjaga gawang.

Dan jelang pertandingan melawan Derby County di babak ketiga EFL Cup tengah pekan ini, Klopp mengatakan bahwa Karius punya kans besar untuk bermain setelah pulih dari cedera. Namun kembalinya Karius itu bukan berarti serta merta menjadikannya pilihan utama musim ini.

"Hal yang kami ingin miliki adalah memiliki dua kiper yang benar-benar kuat, dan saya pikir sekarang kami memilikinya," ujarnya.

"Saya tidak ingin membuat pertarungan besar untuk dua kiper ini. Kiper butuh merasakan ketenangan. Tekanan pada pemain cukup besar, yang tak harus menambahnya. Ini adalah tentang apa yang saya lihat di lapangan dan apa yang saya lihat adalah bahwa keduanya merupakan kiper yang sangat, sangat bagus," tambahnya.

"Anda memerlukan pelatih yang bilang 'ya' tapi anda masih bisa bermain, jadi anda bisa merasakan kepercayaan diri yang semakin meningkat. Mereka harus melakukan yang terbaik dan kalau saya pada memiliki firasat akan sesuatu maka saya akan mengubahnya atau tidak. Ini hanya tentang performa, menunjukkan seberapa bagus diri anda. Tak ada nomor satu untuk satu ini, tak ada keputusan yang telah ditetapkan," tandasnya.(fft/dzi)