FOLLOW US:


Klopp Tarik Keluar Fabinho Karena Ada Tanda Tidak Bagus Pada Cedera Kepalanya

22-04-2019 07:54

 | Jurgen Klopp

Klopp Tarik Keluar Fabinho Karena Ada Tanda Tidak Bagus Pada Cedera Kepalanya
Fabinho © lfc

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ia akhirnya menarik Fabinho keluar di laga lawan Cardiff City karena cedera kepalanya menunjukkan tanda tidak bagus jika ia terus dimainkan.

Fabinho tidak dijadikan starter oleh Klopp saat melawan ke Cardiff City Stadium di pekan 35 Premier League. Posisinya diisi oleh Georginio Wijnaldum.

Pemain asal Brasil ini akhirnya baru masuk pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-71. Ia masuk menggantikan Naby Keita.

Namun ia kemudian tumbang setelah beradu kepala dengan Zohore. Pada menit ke-75, akhirnya ia ditarik keluar dan digantikan James Milner.

1 dari 2

Penjelasan Klopp


Klopp mengatkan bahwa ia saat itu terpaksa menarik keluar Fabinho. Sebab ia menunjukkan gejala cedera yang membuatnya tak mungkin terus dipaksakan untuk bermain.

Akan tetapi ia juga mengatakan kondisi Fabinho tidak parah. Bisa jadi ia akan segera pulih dalam waktu dekat.

"Itu sangat sial," katanya kepada situs resmi klub. "Fabinho baik-baik saja, tetapi kakinya sedikit gemetar dan itu tentu saja bukan pertanda baik pada saat ini," paparnya.

"Itu 100 persen 'ya' atau keluar; jika 95 persen dalam permainan di posisi itu, kita tidak bisa membuat keputusan [untuk tetap bertahan di lapangan]. Semuanya baik-baik saja," tegas Klopp.

2 dari 2

Tetap Fokus


Sementara itu Klopp juga memperingatkan timnya agar tetap fokus di sisa kompetisi ini agar tidak sampai terpeleset. Bahkan jika nanti Manchester United mendapat hasil bagus di laga lawan Manchester City.

"Kami akan melihat apa hasil yang keluar pada hari Rabu. Kami tidak memiliki pengaruh pada laga itu, tetapi kami masih harus memainkan sejumlah laga setelah itu," serunya.

"Jadi, jika United mendapatkan poin atau apa pun dan kami menang [melawan] Huddersfield Town, pergi ke Newcastle United setelah Barcelona dan berpikir kami memilikinya [trofi juara] di tengah jalan atau apa pun, maka kami akan mendapatkan pukulan di sana," cetusnya.

"Ini semua sulit, kita hanya harus tetap fokus pada masalah kami. Itulah yang sejauh ini bekerja dengan sangat baik dan saya tidak melihat alasan mengapa kita harus berubah."