FOLLOW US:


Komentar Pedas Gary Neville untuk Marcos Alonso: Bocah 6 Tahun Tahu Harus Lakukan Apa

02-07-2020 10:20

 | Asad Arifin

Komentar Pedas Gary Neville untuk Marcos Alonso: Bocah 6 Tahun Tahu Harus Lakukan Apa
Selebrasi Marcos Alonso usai membobol gawang Newcastle, Sabtu (19/10) © AP Photo

Bola.net - Mantan bek kanan timnas Inggris, Gary Neville memberi komentar pedas atas performa Marcos Alonso di laga melawan West Ham. Gary Neville menilai bek Chelsea itu melewatkan hal yang diketahui bocah enam tahun sekalipun.

Chelsea berjumpa West Ham pada laga pekan ke-32 Premier League 2019/2020. Pada duel yang digelar di London Stadium, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB, Chelsea kalah dengan skor 3-2 atas West Ham.

Dua gol Chelsea diborong Willian, lewat eksekusi penalti dan tendangan bebas. Sedangkan gol West Ham dicetak Tomas Souacek, Michael Antonio, dan Andriy Yarmolenko. West Ham mencetak satu gol lagi tetapi dianulir wasit.

Bagi Chelsea, ini menjadi kekalahan perdana setelah musim 2019/2020 kembali digelar. Posisi mereka di empat besar klasemen pun terancam Manchester United dan Wolves yang hanya tertinggal dua poin.

1 dari 2

Cara Bertahan yang Buruk dari Marcos Alonso

Gary Neville menyoroti proses gol ketiga West Ham yang tercipta pada menit ke-89. Saat itu, Chelsea tengah menyerang dan kehilangan bola. West Ham melakukan serangan balik cepat dan Yarmolenko mampu mencetak gol.

"Anda melihat Yarmolenko di belakang sana bersama Alonso. Lihat dia, lihat dia, lihat dia," ucap Gary Neville.

Saat Chelsea menyerang, Alonso berada di dekat Yarmolenko, di kotak penalti West Ham. Namun, Yarmolenko dengan cepat naik ketika rekannya mendapat bola. Sedangkan, Alonso telat merespon pergerakan tersebut.

"Apa yang Anda lakukan, Marcos Alonso? Apa yang Anda lakukan? Kecepatan larinya, itu adalah ongkos yang dibayar Chelsea pada laga ini, bersama dengan sepotong pertahanan yang buruk dari Antonio Rudiger," serang Gary Neville.

2 dari 2

Bocah 6 Tahun pun Tahu

Gary Neville, kala masih aktif bermain, merupakan salah satu bek sayap terbaik di Inggris pada masanya. Secara teknik, dia tahu betul apa yang harusnya dilakukan Marcos Alonso ketika timnya kehilangan bola.

"Marcos Alonso sejajar dengan Yarmolenko pada titik di mana serangan balik dimulai dan dia tidak peduli. Saya sudah menyebutkannya sebelumnya, itu sebabnya dia berada di bawah tekanan di klub ini."

"Frank Lampard akan melihat itu. [Alonso harusnya] berlari mundur secepat mungkin ketika tim kehilangan bola. Harusnya Anda tahu itu sejak berusia enam tahun," kata Gary Neville.

Sumber: Football London