FOLLOW US:


Komentar Solskjaer Tentang: MU Kalah Lagi, Harry Maguire Limbung, dan Rindu Fred

17-10-2021 00:32

 | Asad Arifin

Komentar Solskjaer Tentang: MU Kalah Lagi, Harry Maguire Limbung, dan Rindu Fred
Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer, pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer tidak menutup mata dengan performa buruk Manchester United di laga melawan Leicester City. Ada beberapa alasan di balik hasil buruk itu. Tapi, Solskjaer tak menyalahkan para pemain.

United menelan hasil buruk saat harus menjalani lawatan ke King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Dijamu tuan rumah Leicester City pada pekan ke-8 Premier League 2021/2022, Setan Merah kalah dengan skor 4-2.

Gol kemenangan The Foxes dicetak oleh Youri Tielemans, Caglar Soyuncu, James Vardy dan Patson Daka. Sementara Setan Merah hanya mampu mencetak gol lewat Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

1 dari 4

Kalah Lagi!

Sebelum tumbang di King Power, United punya catatan laga tandang yang cukup bagus. Mereka tak pernah kalah sejak Januari 2020. Tapi, catatan itu resmi berakhir. United melanjutkan performa buruk akhir-akhir ini.

"Ketika Anda melihat pertandingan itu lagi, empat gol yang bersarang di gawang kami sangat buruk. Cara kami bermain, kami tidak pantas untuk melanjutkan laju (laga tandang tak terkalahkan) itu," kata Solskjaer.

"Akhir-akhir ini kami tidak dalam performa yang bagus."

"Kami kehilangan terlalu banyak poin dan itu adalah sesuatu yang harus kami perhatikan. Kami mungkin harus berubah, apakah kami membutuhkan lebih banyak kaki di sana? Apa yang kami butuhkan?," sambung Solskjaer.

2 dari 4

Tentang Harry Maguire

Tentang Harry Maguire
Kapten Manchester United, Harry Maguire, saat timnya kalah dari Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Solskjaer memilih menurunkan Maguire yang sempat diragukan cukup bugar. Dia baru saja sembuh dari cedera. Maguire pun melakukan beberapa kesalahan fatal, salah satunya bahkan berujung pada gol Tielemans.

"Saya memilih tim, Harry Maguire tidak menunjukkan reaksi (cedera) dan saya mengangkat tangan jika itu tidak berhasil. Jika kami kebobolan empat, saya mungkin membuat keputusan yang buruk," kata Solskjaer.

3 dari 4

Rindu Fred dan Cavani

Jeda internasional memberi masalah bagi Solskjaer. Bukan hanya energi pemain yang mungkin belum sepenuhnya penuh, Solskjaer juga harus kehilangan Fred dan Edinson Cavani. Mereka tidak masuk dalam skuad lawan Leicester.

Cavani dan Fred tidak sedang cedera. Tapi, mereka tidak bisa bermain karena waktu recovery yang sangat terbatas usai membela timnas masing-masing di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

"Saya punya banyak pemain bagus. Fred, Edinson Cavani, Anda merindukan mereka. Saya tidak membuat alasan untuk tim yang saya taruh di sana, mereka adalah pesepakbola top dan kami belum menghasilkan," kata Solskjaer.

4 dari 4

Klasemen Premier League

Sumber: BBC Sport