FOLLOW US:


Konflik dengan Fans, Ban Kapten Xhaka Diyakini Bakal Dicopot

29-10-2019 00:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Konflik dengan Fans, Ban Kapten Xhaka Diyakini Bakal Dicopot
Granit Xhaka Usai Mencetak Gol Untuk Arsenal © AP

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas meyakini Unai Emery akan mencopot ban kapten dari Granit Xhaka setelah ia berkonflik dengan fans The Gunners.

Konflik antara Xhaka dan fans Arsenal ini dimulai di laga lawan Crystal Palace di matchday 10 Premier League akhir pekan kemarin. Saat itu pertandingan berakhir imbang 2-2.

Padahal Arsenal sempat berada dalam posisi unggul lebih dahulu. Xhaka sendiri bermain sebagai starter seperti biasanya.

Namun ia ditarik keluar Emery pada menit ke-61. Saat melangkah keluar itulah, banyak fans Arsenal yang mencemoohnya.

Mereka senang melihat pemain Swiss itu ditarik keluar. Namun saat melangkah keluar lapangan, Xhaka sendiri sempat emosi dan akhirnya membalas cemoohan itu.

1 dari 2

Tak Lagi Kapten

Emery belum lama ini menjadikan Xhaka sebagai kapten Arsenal. Ia dipilih melalui voting dari sesama pemain.

Namun Nicholas meyakini insiden dengan fans itu akan membuat Emery berpikir dua kali untuk terus menjadikan sang gelandang sebagai pemimpin skuat Arsenal.

"Xhaka adalah kapten saat ini, tetapi saya tidak berpikir ia akan menjadi kapten lagi setelah apa yang ia lakukan pada akhir pekan," katanya kepada Sky Sports.

"Fakta bahwa ia tidak secara langsung meminta maaf memberi tahu Anda bahwa ia kesal, marah dan saya yakin itu adalah perasaan yang mengerikan baginya," sambung Nicholas.

2 dari 2

Muka Tebal

Nicholas kemudian mengatakan bahwa Xhaka tak seharusnya melampiaskan emosinya pada para fans. Apalagi, para fans itu adalah denyut nadi sebuah klub.

"Tapi kemarahan itu harus dikendalikan. Jika Anda tidak memiliki kulit tebal, Anda tidak bisa menjadi pemain bola," cetusnya.

"Para penggemar akan selalu menjadi elemen dari klub sepakbola dan mereka lebih besar dan lebih baik dari yang lainnya. Ia harus minum obatnya tapi saya akan terkejut jika ia kembali dalam kapasitas apa pun untuk bermain untuk Arsenal lagi," ujar Nicholas.

Setelah melawan Crystal Palace, Arsenal akan bersua dengan Liverpool di ajang Piala Liga. Setelah itu mereka akan bermain lawan Wolverhampton di Premier League.

(sky sports)