FOLLOW US:


Kontroversi Liverpool vs Manchester United: Wasit Gagalkan Gol The Reds di Akhir Babak Pertama?

18-01-2021 03:03

 | Ari Prayoga

Kontroversi Liverpool vs Manchester United: Wasit Gagalkan Gol The Reds di Akhir Babak Pertama?
Paul Tierney memimpin laga Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021) © Pol Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool hanya mampu bermain imbang 0-0 kala menjamu Manchester United, Minggu (17/1/2021). Namun, cerita bisa berbeda andai peluang The Reds di akhir babak pertama berbuah gol.

Dalam laga ini, Liverpool jauh unggul dari sisi penguasaan bola. Namun, Manchester United lebih efektif dari sisi menciptakan peluang, yakni dengan melepas empat tembakan tepat sasaran, berbanding tiga yang diciptakan Liverpool.

Meski demikian, performa apik yang ditunjukkan kedua penjaga gawang, yakni Alisson Becker dan David de Gea membuat tak ada gol yang tercipta. Kedua tim pun harus puas berbagi satu poin.

1 dari 2

Kontroversi Paul Tierney

Satu momen menarik terjadi pada penghujung babak pertama, tepatnya ketika sang pengadil pertandingan, Paul Tierney meniup peluit tanda laga memasuki jeda turun minum.

Kala itu, Liverpool tengah membangun serangan, dan Xherdan Shaqiri mengirim umpan terobosan brilian menuju Sadio Mane. Peluang sangat matang pun didapat Liverpool kala itu.

Sayang, serangan berbahaya ini harus terhenti secara prematur karena Tierney lebih dulu keburu meniup peluit. Yang menjadi masalah adalah pemilihan waktu Tierney mengambil keputusan.

Dalam petunjuk waktu berjalan di layar televisi, terlihat bahwa pertandingan memasuki menit 45:54, yang berarti sejatinya masih menyisakan enam detik dari satu menit tambahan waktu yang diberikan wasit.

2 dari 2

Catatan Paul Tierney

Faktanya, Tierney memang tak berpihak pada tuan rumah ketika memimpin pertandingan di pentas Premier League musim ini.

Menukil WhoScored, Tierney tercatat menjadi satu-satunya wasit yang memimpin laga yang dimenangi tuan rumah pada Premier League musim ini.

Fakta ini cukup menarik karena Tierney di Premier League musim ini ternyata sudah menjadi pengadil dalam 12 pertandingan.

Well, bagaimana menurut Bolaneters?

Sumber: Twitter, WhoScored