FOLLOW US:


Koscienly Tinggalkan Arsenal untuk Tim Prancis?

11-07-2019 14:30

 | Richard Andreas

Koscienly Tinggalkan Arsenal untuk Tim Prancis?
Laurent Koscielny © AP Photo

Bola.net - Bek Arsenal, Laurent Koscielny disebut sedang mempertimbangkan kemungkinan meninggalkan Emirates Stadium. Arsenal disebut sudah mendapatkan tawaran untuk Koscielny dari salah satu klub Prancis, Bordeaux.

Bek tengah senior ini sudah menghabiskan sembilan tahun bersama Arsenal, dilatih Arsene Wenger dan Unai Emery. Koscielny sudah membukukan 353 penampilan di semua kompetisi, layak dianggap legenda.

Sayangnya, usia tidak bisa diakali. Koscielny sudah 33 tahun, permainannya mulai meredup. Masalah cedera juga membuat Koscielny semakin sulit memberikan performa yang stabil.

Kontrak Koscielny bakal berakhir di ujung musim 2019/20, tetapi hingga kini tidak ada tanda-tanda Arsenal menyodorkan kontrak baru. Emery juga belum memastikan apa pun terkait isu ini.

Tak hanya itu, Koscielny sepertinya bukan tipe pemain yang disukai Emery. Taktik Emery memerlukan bek tengah gesit yang berani menguasai bola dan memainkan umpan pendek, permainan Koscielny berlawanan dengan taktik itu.

Teranyar, menurut The Mirror, Bordeaux terus mengamati situasi Koscielny ini dan mengirim sinyal bahwa mereka bakal menyodorkan kontrak tiga tahun untuk pemain Prancis itu. Tentu keputusan ada di tangan sang pemain, bertahan atau pergi.

Di sisi lain, Arsenal juga harus mengambil sikap. Jika Koscielny sudah menerima tawaran Bordeaux, tinggal Arsenal rela melepasnya atau tidak.

Sisi positifnya, kepergian Koscielny bakal meringankan beban gaji Arsenal. Sisi negatifnya, Arsenal bakal kehilangan bek berpengalaman.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Mencari Pengganti

Biarpun demikian, masih menukil Mirror, Arsenal disebut tidak akan melepas Koscielny begitu saja. Emery ingin mendapatkan pengganti yang tepat terlebih dahulu sebelum memutuskan nasib Koscielny.

Tanpa rumor kepergian Koscielny ini saja sebenarnya barisan bek Arsenal sudah bermasalah. Emery terus mengeluhkan konsistensi permainan bek-bek Arsenal, yang sering membuat kesalahan sendiri.

Sayangnya, Arsenal hanya memberikan dana belanja tipis untuk Emery, sekitar 40-45 juta poundsterling. Dengan modal itu, Emery mungkin kesulitan menemukan bek tengah yang cukup baik.