FOLLOW US:


Kostas Tsimikas Diklaim Sama Hebatnya dengan Andy Robertson

12-08-2020 03:30

 | Ari Prayoga

Kostas Tsimikas Diklaim Sama Hebatnya dengan Andy Robertson
Kostas Tsimikas resmi bergabung dengan Liverpool © LFC

Bola.net - Eks gelandang Liverpool, Pedro Chirivella menyebut bahwa rekrutan baru The Reds, Kostas Tsimikas memiliki kualitas yang mirip dengan Andrew Robertson.

Liverpool baru saja meresmikan perekrutan Tsimikas dari klub Yunani, Olympiakos dengan biaya transfer yang ditaksir mencapai 13 juta euro.

Di skuad Liverpool asuhan Jurgen Klopp, Tsimikas yang mendapat nomor punggung 21 akan bersaing ketat dengan Robertson yang merupakan pemilik tetap pos bek kiri.

1 dari 3

Penilaian Chirivella

Chirivella pernah satu tim dengan Tsimikas ketika keduanya sama-sama menjalani masa peminjaman di klub Belanda, Willem II pada musim 2017/18 lalu.

"Dia memiliki kualitas yang mirip dengan Robbo, dia suka naik ke depan tapi dia sangat bagus ketika bertahan satu lawan satu. Saya rasa dia akan menjadi rekrutan yang hebat bagi klub," ujar Chirivella di laman resmi Liverpool

"Dia [Klopp] akan sangat penting bagi Kostas, saya rasa dia akan banyak belajar. Dia masih muda dan masih banyak yang harus diperbaikin, seperti semua pemain, jadi dia akan ditangani dengan sempurna oleh sang pelatih," imbuhnya.

2 dari 3

Kenangan Chirivella

Chirivella mengungkapkan masa-masa ketika ia dan Tsimikas sama-sama memperkuat Willem II dan membantu tim mereka terhindar dari jurang degradasi.

"Saya ingat dia berkembang pesat. Musim ini krusial baginya. Kami menjalani musim yang mirip, kami berdua dipinjam dari klub besar dan kami berdua tampil sangat bagus. Itu merupakan langkah yang sangat bagus bagi Kostas," tutur Chirivella.

"Saya tahu ketika saya di Willem II, perwakilan Liverpool datang untuk menyaksikan Willem II dan mereka juga melihat dia karena dia merupakan pemain yang menonjol di tim," ungkap Chirivella.

3 dari 3

Pujian Chirivella

Sejak awal berlatih bersama di Willem II, Chirivella sudah melihat bahwa Tsimikas bisa menjadi pemain top di masa depan. Chirivella pun yakin Tsimikas bakal sukses di Liverpool.

"Dia seorang juara sejati an dia tak peduli siapa saya yang ia hadapi karena dia akan berada dalam kondisi terbaiknya. Ketika Anda memiliki mentalitas seperti itu, maka lebih mudah untuk tampil apik," kata Chirivella.

"Salah satu aspek dari karakter dia adalah dia seorang juara, dia punya mentalitas yang bagus dia seorang petarung. Lebih berat laganya, maka performa dia lebih bagus," tandasnya.

Sumber: Liverpool FC