FOLLOW US:


Kritikan Pedas Eks Liverpool untuk Aubameyang: Malas, dan Bisa Jadi Next Ozil di Arsenal

07-04-2021 18:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Kritikan Pedas Eks Liverpool untuk Aubameyang: Malas, dan Bisa Jadi Next Ozil di Arsenal
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol ke gawang Burnley di pekan ke-29 Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher memprediksi Pierre-Emerick Aubameyang bisa bernasib seperti Mesut Ozil di Arsenal jika ia tak kunjung memperbaiki performanya di atas lapangan.

Ozil menjadi pesakitan di Arsenal. Ia awalnya dipuja-puja, namun kemudian mendapatkan banyak kritikan baik dari fans maupun media.

Ozil lama-kelamaan juga tersingkir dari skuat Arsenal. Mikel Arteta bahkan membekukannya dari skuat utama The Gunners.

Pada akhirnya, Ozil pun didepak dari Arsenal. Ia dilepas ke Fenerbahce pada bulan Januari 2021 kemarin.

1 dari 2

Aubameyang Pemain Malas

Sementara itu dalam beberapa bulan belakangan ini, penampilan Pierre-Emerick Aubameyang mengalami penurunan. Ia tak lagi rutin mencetak gol seperti musim-musim sebelumnya.

Penampilannya itu pun mengundang kritikan tajam dari Jamie Carragher. Eks wakil kapten Liverpool itu tanpa ragu menyebut Aubameyang tampil malas-malasan pada musim ini.

Carragher bisa menyimpulkan hal tersebut setelah mengamatinya di sejumlah pertandingan. Termasuk saat Arsenal kalah dari Liverpool belum lama ini.

"Saya pikir penampilan Aubameyang musim ini terkadang malas. Saya tidak peduli berapa banyak gol yang ia dapatkan - ia memenangkan Sepatu Emas di masa lalu - tapi ia jelas pemain yang tidak membawa apa pun ke tim ini jika ia tidak melakukannya. Tidak mencetak gol, dan itu masalah besar," tegasnya pada Sky Sports.

"Saya melihatnya pekan lalu di West Ham, dan saya telah menyaksikannya empat atau lima kali musim ini, dan saya pikir saya membutuhkan lebih banyak. Saya membutuhkan lebih banyak dari Anda, dan itulah yang kita lihat pada hari Sabtu melawan Liverpool," tutur Carragher.

2 dari 2

Aubameyang, The Next Ozil

Aubameyang, The Next Ozil
Mesut Ozil saat melakukan pemanasan jelang laga Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019). © AP Photo

Jamie Carragher menambahkan, ada satu momen saja di mana ia melihat Pierre-Emerick Aubameyang tampak begitu bergairah. Itu terjdi saat ia merayakan gol Alexandre Lacazette di laga lawan West Ham.

Carragher menambahkan, Aubameyang harus segera berbenah. Jika tidak, maka ia bisa saja bernasib seperti Mesut Ozil di skuat Arsenal sebelumnya.

"Saya melihatnya di West Ham dan saya akan mengatakan itu adalah salah satu penampilan terburuk yang pernah saya lihat musim ini. Saya mengomentari pertandingan itu dan ketika ia keluar lapangan pada menit ke-77, Arsenal mencetak gol dan ia merayakannya dengan (Alexandre) Lacazette, dan saya bilang itu yang paling energik yang pernah saya lihat musim ini," ucapnya.

"Saya pikir akan ada kekhawatiran besar di Arsenal dan untuk Mikel Arteta bahwa mereka mungkin memiliki situasi Mesut Ozil lain di mana mereka memberi seseorang kontrak besar dengan harga 300.000 atau 350.000 pouds seminggu. Semoga beruntung kepadanya, tapi Anda harus membenarkan itu," tegas Carragher.

Musim ini Pierre-Emerick Aubameyang telah tampil sebanyak 32 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Ia mencetak total 14 gol, sembilan di antaranya di pentas Premier League.

(Sky Sports)