FOLLOW US:


Kronologi Pembajakan Sergio Reguilon dari MU: Semua Karena Jose Mourinho

17-09-2020 09:29

 | Asad Arifin

Kronologi Pembajakan Sergio Reguilon dari MU: Semua Karena Jose Mourinho
Bek kiri Real Madrid yang dipinjamkan ke Sevilla, Sergio Reguilon © AP Photo

Bola.net - Sergio Reguilon sebenarnya sudah siap pindah ke Manchester United pada awal musim 2020/2021 ini. Akan tetapi, sebuah telepon dari Jose Mourinho mengubah rencana pemain 23 tahun.

Real Madrid tidak tertarik pada servis Sergio Reguilon musim ini. Penampilan apiknya bersama Sevilla dengan gelar juara Liga Europa musim 2019/2020 tidak cukup bagi Real Madrid.

Reguilon siap kembali ke Sevilla dengan status pinjaman. Akan tetapi, Sevilla punya rencana lain. Sevilla memilih membeli Marcos Acuna sebagai pengganti peran Reguilon.

Setelah itu, rencana utama dan idaman Reguilon adalah pindah ke Manchester United. Sudah ada pembicaraan resmi antara Reguilon dan United. Begitu juga antara Real Madrid dengan United.

1 dari 2

Faktor Liga Champions

Reguilon sudah sepakat dengan tawaran United. Namun, pada ujung negosiasi, United tidak menerima tawaran Real Madrid soal klausul 'buy back'. Padahal, kedua tim sudah sepakat dengan harga 30 juta euro.

"Reguilon tertarik bergabung dengan Manchester United. Itu normal karena dia akan bermain di Liga Champions," ucap pakar transfer, Fabrizio Romano di podcast Here We Go, dikutip dari talkSPORT.

Reguilon sangat ingin bermain di United. Bahkan, ketika negosiasi di level klub buntu, pemain timnas Spanyol itu belum memikirkan opsi lain. Tottenham kesulitan untuk meyakinkan Reguilon.

"Tapi, begitu Jose Mourinho yang menelpon, segalanya telah berubah," kata Romano.

Pada akhirnya, Tottenham sepakat dengan syarat yang diminta Real Madrid. Ada klausul 'buy back' di kontrak Reguilon. Selain itu, The Lily White juga siap membayar Reguilon sesuai permintaan Madrid.

2 dari 2

Peran Jose Mourinho

Fabrizio Romano menyebut Reguilon yakin dengan proyek Tottenham usai ditelepon Mourinho. Pria asal Portugal punya peran yang sangat penting untuk membelokkan arah berlabuh Reguilon dari Manchester ke London.

"Jose Mourinho terlibat dalam kesepakatan ini, dia telah menelpon langsung Reguilon dan persyaratan pribadi juga telah disepakati dan kontrak selama lima tahun."

"Semuanya sudah siap, Reguilon akan menjadi pemain Tottenham dan mereka sedang mengatur pesawat yang akan menjemputnya dan tes medis. Semuanya sudah selesai," ucap Romano.

Sumber: talkSPORT