FOLLOW US:


Kuartet Liverpool Fantastis, Tapi Masih Bisa Tampil Lebih Ganas Lagi

02-12-2020 16:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Kuartet Liverpool Fantastis, Tapi Masih Bisa Tampil Lebih Ganas Lagi
Diogo Jota (tengah), bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane. © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson mengatakan empat penyerang di Liverpool sangatlah fantastis, namun ia memperingatkan semua tim lawan bahwa Diogo Jota dkk masih bisa tampil lebih ganas lagi.

Liverpool mengandalkan trio Firmansah sejak tahun 2017 lalu. Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino menjadi trio yang menakutkan.

Trio tersebut sudah menyumbangkan banyak gol bagi Liverpool. Mereka juga berperan penting dalam kesuksesan The Reds meraih empat gelar juara dalam dua tahun terakhir.

Namun kini lini serang ketambahan amunisi baru. Liverpool merekrut Diogo Jota dari Wolverhampton.

Jota langsung nyetel di Liverpool. Pemain Portugal ini mampu mencetak gol demi gol bagi pasukan Jurgen Klopp.

1 dari 2

Kuartet Liverpool Masih Bisa Tampil Lebih Baik Lagi

Kuartet Liverpool Masih Bisa Tampil Lebih Baik Lagi
Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. © AP Photo

Andrew Robertson menganggap Diogo Jota, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino sebagai pemain yang fantastis. Mereka juga dianggapnya telah tampil menawan.

Namun Robertson mengatakan, keempat pemain itu bakal bisa tampil lebih baik lagi ke depannya. Ia pun sangat bahagia karena bisa bermain bersama para pemain tersebut.

“Ketiganya, ditambah Diogo, adalah pemain luar biasa dan mereka semua telah menunjukkan itu sejak mereka datang ke klub di level tertinggi," serunya pada Liverpool Echo.

"Hal terbaik bagi fans Liverpool adalah mereka masih berkembang dan mereka semakin baik dari tahun ke tahun. Masih banyak lagi yang akan datang dari mereka," klaim Robertson.

"Rasanya luar biasa bermain dengan mereka dan ketika saya melihat ke atas, saya tidak pernah kekurangan pilihan (untuk diberi umpan). Sangat menyenangkan bermain dengan mereka semua," tegasnya.

2 dari 2

Skuat yang Kompak dan Harmonis

Skuat yang Kompak dan Harmonis
Virgil Van Dijk merayakan gol yang dicetak oleh Andrew Robertson ke gawang RB Salzburg. © AP Photo

Andrew Robertson sebelumnya mengatakan bahwa hubungan antara Sadio Mane dan Mohamed Salah baik-baik saja. Tak ada keretakan hubungan di antara mereka.

Kini Robertson juga menambahkan bahwa hubungan antar pemain di Liverpool secara umum sangatlah kompak dan harmonis. Hal ini juga yang menjadi salah satu kunci kesuksesan The Reds dalam dua tahun terakhir.

"Hubungan mereka sangat kuat seperti hubungan lainnya dalam skuad dan itulah mengapa selama beberapa tahun terakhir kami cukup sukses. Anda tidak akan kemana-mana tanpa hubungan ini," cetusnya.

"Kami sangat dekat sebagai sebuah grup dan kami memiliki sekelompok pemain yang sangat dekat. Saya, Trent [Alexander-Arnold], Ox [Alex Oxlade-Chamberlain], Hendo [Jordan Henderson] dan Milly [James Milner] berada dalam satu paket dan kami kehilangan [Adam] Lallana di musim panas yang merupakan kerugian besar bagi seluruh pasukan, tetapi terutama kami," ucapnya.

"Saya bergaul dengan duo Belanda dengan sangat baik - Gini [Wijnaldum] dan Virg [van Dijk] - dan kemudian Mo, Sadio dan para pemain dari Brasil [Firmino, Fabinho dan Alisson]. Skuadnya sangat erat dan itulah mengapa saya suka bekerja setiap hari," tutup Robertson.

Liverpool baru saja menjalani pertandingan melawan Ajax Amsterdam di matchday kelima Grup D Liga Champions 2020-21. Di laga berikutnya Andrew Robertson dkk akan berduel melawan Wolverhampton di ajang Premier League.

(Liverpool Echo)