FOLLOW US:


Lagi, Koeman Lempar Kode Ketertarikan untuk Pemain Liverpool Ini

21-10-2020 16:40

 | Serafin Unus Pasi

Lagi, Koeman Lempar Kode Ketertarikan untuk Pemain Liverpool Ini
Gelandang Liverpoo, Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. © AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Ronald Koeman kembali membuat spekulasi transfer. Ia menyebut bahwa ia masih menginginkan sosok gelandang Liverpool, Giorginio Wijnaldum di timnya.

Di musim panas kemarin, Koeman diberitakan mengincar beberapa pemain. Ia ingin memperkuat Barcelona agar mereka semakin perkasa dan menjadi penantang gelar yang serius.

Salah satu pemain yang kencang digosipkan akan pindah ke Camp Nou adalah Giorginio Wijnaldum. Namun karena satu dan dua hal, transfer pemain 29 tahun itu gagal terjadi.

Meski gagal, Koeman mengaku bahwa timnya masih tertarik merekrut sang gelandang. "Kami masih memiliki ketertarikan pada Wijnaldum," ujar Koeman kepada Algemeen Dablad.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Kontribusi Bagus

Menurut Koeman, Wijnaldum punya karakteristik permainan yang ia sukai. Jadi ia merasa sang gelandang bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk lini tengahnya.

"Saya merasa bahwa tim ini bisa memiliki kedalaman yang lebih bagus lagi, terutama ketika kami tidak membawa bola. Dan Gini memiliki kesadaran akan ruang yang sangat bagus."

"Ia mampu masuk ke kotak penalti dengan bagus dari posisi di tengah lapangan. Dia bisa menghadirkan sesuatu yang besar bagi tim ini."

2 dari 3

Lihat Keuangan

Namun Koeman menuturkan bahwa ada alasan mengapa ia gagal mendatangkan Wijnaldum di musim panas kemarin.

Ia menyebut keuangan Barcelona saat ini tengah kurang baik sehingga mereka harus memilih prioritas transfer.

"Namun situasi ekonomi klub kami berkata lain. Posisi Wijnaldum kurang diprioritaskan di tim ini, ketimbang membeli bek kanan atau penyerang tengah." ujarnya.

3 dari 3

Kesempatan Terbuka

Beberapa waktu yang lalu, Wijnaldum mengatakan bahwa ia masih bahagia bertahan d Liverpool.

Namun ia tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke klub lain.

(Algemeen Dagblad)