FOLLOW US:


Lagi-lagi Ketemu Chelsea, Bagaimana Perasaan Ole Gunnar Solskjaer?

30-06-2020 11:41

 | Yaumil Azis

Lagi-lagi Ketemu Chelsea, Bagaimana Perasaan Ole Gunnar Solskjaer?
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Hasil undian babak semi-final FA Cup mempertemukan dua klub raksasa Inggris, Manchester United dan Chelsea. Kedua tim tersebut sudah cukup sering berhadap-hadapan sejak Ole Gunnar Solskjaer menempati kursi kepelatihan MU.

Menurut catatan, setidaknya ada lima kali the Red Devils bertemu dengan the Blues sejak Solskjaer kembali ke Old Trafford. Tiga di antaranya terjadi pada musim ini.

Rekor the Red Devils sendiri terbilang cukup apik. Mereka tidak pernah menelan kekalahan baik saat the Blues masih ditukangi Maurizio Sarri maupun Frank Lampard. Dari lima pertemuan, empat di antaranya berhasil mereka menangi.

Pertemuan terakhirnya terjadi pada bulan Februari lalu di ajang Premier League. Kala itu, Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol Anthony Martial serta Harry Maguire.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bagaimana Perasaan Solskjaer?

Dan dalam waktu dekat, Manchester United harus kembali bertemu dengan the Blues di pentas FA Cup. Bagaimana perasaan Solskjaer saat mendapati kenyataan bahwa dirinya harus berhadapan lagi dengan Chelsea?

"Kami senang bisa mencapai babak semifinal untuk bertemu dengan tim yang sudah kami hadapi berkali-kali," ujarnya kala bertemu dengan awak media dalam konferensi pers, seperti yang dikutip dari Metro.

"Dalam 18 bulan terakhir, nampaknya kami harus melawan Chelsea di setiap akhir pekan. Ini adalah pertandingan yang kami nanti-nantikan," lanjutnya.

2 dari 2

Enggan Berleha-leha

Sebelum menghadapi Chelsea, Manchester United harus menjalani sejumlah laga di pentas Premier League terlebih dahulu. Pada hari Rabu (1/7/2020) besok, mereka bakalan bertamu ke markas Brighton & Hove Albion.

MU datang dengan kondisi yang sempurna, di mana mereka belum menelan kekalahan dalam 14 laga terakhirnya. Namun Solskjaer enggan terlena dengan torehan apik tersebut.

"Pemain bekerja dengan sangat keras dan ingin bermain apik sebisa mungkin dan bagi saya, sebagai tim, kami mencoba untuk mengimplementasikan rencana kami," tambahnya.

"Bicara soal 14 pertandingan, kami bisa berbicara soal laga berikutnya dan berpindah ke partai selanutnya saat sudah mengetahui bahwa yang sebelumnya telah kami menangi," pungkasnya.

(Metro)