FOLLOW US:


Lallana: Badai Cedera Liverpool Bukan Karena Klopp

07-01-2016 04:41

 | Adam Lallana

Lallana: Badai Cedera Liverpool Bukan Karena Klopp
Adam Lallana © LFC
Bola.net - Gelandang serang Liverpool, Adam Lallana membantah tudingan bahwa metode kepelatihan Jurgen Klopp menyebabkan banyak cedera. Klopp memang dikenal sebagai pelatih yang mewajibkan timnya untuk memiliki fisik prima sehingga porsi latihannya juga berat.

Sejak ditangani Klopp, jumlah pemain Liverpool yang mengalami cedera memang meningkat tajam. Namun Lallana menilai tak ada korelasi antara metode Klopp dengan peningkatan cedera Liverpool.

"Kami memang mengalami perubahan pelatih musim ini. Tapi saat hal itu terjadi, semua pemain punya motivasi untuk membuat pelatih baru terkesan sehingga selalu memberikan kemampuan lebih. Tapi saya rasa cedera yang kami alami belakangan ini tidak ada hubungannya dengan metode latihan pelatih," terang Lallana kepada ESPN.

Lallana menambahkan bahwa dengan padatnya jadwal yang dijalani Liverpool, sesi latihan mereka banyak diisi materi recovery. Menurut Lallana, Liverpool hanya sedang tak beruntung saja.

"Kami menjalani banyak pertandingan. Kami kebanyakan hanya menjalani sesi recovery saat latihan, jadi materinya tidak terlalu intensif. Anda tak bisa menyalahkan metode latihan kami. Kadang anda hanya tidak beruntung saja jika menyangkut cedera. Kami mendapat banyak ketidakberuntungan akhir-akhir ini." (espn/hsw)