FOLLOW US:


Lampard Cuma Mampu Beri Guardiola Setitik Noda, Bukan Kekalahan

24-11-2019 12:19

 | Gia Yuda Pradana

Lampard Cuma Mampu Beri Guardiola Setitik Noda, Bukan Kekalahan
Manajer Chelsea, Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Chelsea besutan Frank Lampard ternyata cuma bisa memberi Josep Guardiola sebuah rekor negatif sepanjang karier kepelatihannya. Namun, The Blues tak mampu memberi manajer Manchester City itu kekalahan. Justru Lampard dan pasukannya yang dipaksa pulang dengan tangan hampa.

Manchester City menjamu Chelsea di Etihad Stadium pada pekan ke-13 Premier League 2019/20, Minggu (24/11/2019). City mengalahkan Chelsea 2-1 dan menggusur The Blues dari posisi tiga.

Chelsea unggul terlebih dahulu melalui gol N'Golo Kante menit 21. Namun, City mampu membalikkan keadaan lewat gol-gol Kevin De Bruyne menit 29 dan Riyad Mahrez menit 37.

Sepanjang laga, City cuma mencatatkan penguasaan bola kurang dari 47%. Chelsea lebih unggul ball possession daripada mereka. Bagi Guardiola, ini bisa dibilang merupakan setitik 'noda'.

1 dari 2

Rekor Possession Terendah Guardiola

Rekor Possession Terendah Guardiola
Manajer Manchester City, Josep Guardiola © AP Photo

Ball possession City ketika melawan Chelsea cuma 46,74%. Ini adalah rekor possession terendah dari tim-tim yang pernah ditangani Guardiola.

Cakupannya pun sangat luas, yakni dalam 381 pertandingan di liga tertinggi. Itu terhitung dari masa kepelatihannya di Barcelona di La Liga (2008-2012) dan Bayern Munchen di Bundesliga (2013-2016).

Detailnya:

  • La Liga - 152 pertandingan
  • Bundesliga - 102 pertandingan
  • Premier League - 127 pertandingan.

Namun, setitik 'noda' pemberian Lampard ini tak mencegah Guardiola untuk membawa City meraih kemenangan. Meski sempat tertinggal, sang juara bertahan mampu membalikkan skor dan mengunci poin maksimal.

2 dari 2

Statistik Lain

Statistik Lain
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri). © AP Photo

Ada dua statistik menarik lainnya dari laga ini, terkait dua pencetak gol City.

Kevin De Bruyne sudah berkontribusi langsung terhadap terciptanya 9 gol kandang di Premier League musim ini (3 gol, 6 assist), lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lain.

Sementara itu, Mahrez tercatat sudah berkontribusi langsung terhadap terciptanya 10 gol dalam 11 penampilannya sebagai starter untuk City di semua kompetisi musim ini. Kontribusinya itu berupa 4 gol dan 6 assist.

Sumber: Opta