FOLLOW US:


'Lampu Hijau' Keluarga Glazer, MU Kucurkan Dana Rp1,8 Triliun untuk Beli Harry Kane

05-05-2021 14:35

 | Asad Arifin

'Lampu Hijau' Keluarga Glazer, MU Kucurkan Dana Rp1,8 Triliun untuk Beli Harry Kane
Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol di laga Albania vs Inggris, Kualifikasi Piala Dunia 2022. © AP Photo

Bola.net - Manchester United dilaporkan makin serius dalam perburuan jasa Harry Kane. Keluarga Glazer sebagai pemilik klub telah memberi 'lampu hijau' dan siap mengucurkan dana dalam jumlah besar.

Sejumlah pandit menilai United butuh penyerang untuk bersaing dalam perebutan gelar. Anthony Martial tidak cukup untuk jadi andalan. Sedangkan, Edinson Cavani dinilai terlalu uzur untuk musim depan.

Nama Erling Haaland dan Harry Kane dinilai cocok untuk mengisi lini depan United. Namun, kedua pemain tidak bisa dibeli dengan harga murah. Ada kualitas, ada juga harga selangit yang harus ditebus.

1 dari 3

Restu Keluarga Glazer

Dikutip dari The Sun, upaya United untuk mendapat penyerang level top kini memasuki babak baru. Setan Merah mulai fokus pada satu nama. United kini mengarahkan bidikannya pada Harry Kane.

Keluarga Glazer telah memberi restu atau lampu hijau pada rencana transfer ini. Bahkan, Glazer diklaim siap memberi kucuran dana besar. United bakal membuat tawaran 90 juta pounds atau sekitar Rp1,8 triliun.

Masih mengutip dari sumber yang sama, ada dua pertimbangan mengapa Glazer mendukung transfer Kane. Pertama, Kane secara teknis dibutuhkan tim racikan Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

Kedua, Glazer menyadari jika kepemimpinan mereka mulai mendapat tekanan dari fans United. Karena itu, Glazer ingin kembali mendapat kepercayaan dengan membeli pemain yang bisa memulihkan reputasi mereka.

2 dari 3

Bakal Langsung Juara

Bakal Langsung Juara
Striker Tottenham, Harry Kane, usai menjebol gawang Dinamo Zagreb di Liga Europa 2020/21. © AP Photo

Rene Meulensteen, mantan asisten Sir Alex Ferguson, menilai Harry Kane bakal sangat vital bagi United. Bahkan, jika pemain 28 tahun bergabung, dia memprediksi United bakal punya peluang besar juara musim depan.

"Jika United bisa mendatangkan Harry Kane, maka saya rasa mereka akan jadi kandidat yang sangat kuat untuk memenangkan Premier League ini," kata Meulensteen.

"Apakah transfer itu bisa terjadi? Kita lihat nanti. Karena ada beberapa pemain muda yang bagus di dalam tim ini,"

3 dari 3

Berapa Harga Harry Kane?

Sebenarnya Kane sudah lama dikabarkan akan meninggalkan Spurs. Bahkan para legenda Premier League menyarankan Kane untuk segera meninggalkan Tottenham demi menyelamatkan kariernya.

Beberapa tahun lalu Kane masih menolak meninggalkan Spurs, dia ingin mencoba mempersembahkan trofi terlebih dahulu. Namun, sekarang situasinya berbeda.

Menurut Express, pemilik Spurs, Daniel Levy, siap melepas Kane asal harganya cocok. Levy memasang harga 125 juta pounds untuk Kane, angka yang cukup besar.

Sumber: The Sun, Express