FOLLOW US:


Latih Tottenham, Jose Mourinho Tegaskan Tak Butuh Pemain Baru

22-11-2019 05:05

 | Ari Prayoga

Latih Tottenham, Jose Mourinho Tegaskan Tak Butuh Pemain Baru
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho © THFC

Bola.net - Manajer anyar Tottenham, Jose Mourinho menegaskan bahwa dirinya untuk sementara ini tak membutuhkan pemain karena sudah puas dengan skuad yang ia miliki.

Pada Rabu (20/11/2019), Mourinho ditunjuk menjadi manajer Spurs menggantikan Mauricio Pochettino yang beberapa jam sebelumnya dipecat. Sosok asal Portugal itu dikontrak selama tiga setengah musim.

Mourinho memiliki tugas tidak ringan di Spurs. Ia harus mengembalikan The Lilywhites ke posisi alami mereka karena saat ini Harry Kane cs tengah terpuruk di posisi ke-14 klasemen Premier League.

1 dari 2

Keyakinan Mourinho

Sejumlah pemain langsung dikaitkan dengan Spurs usai kedatangan Mourinho, termasuk penyerang sayap Real Madrid sekaligus mantan pemain The Lilywhites, Gareth Bale. Namun Mou menyatakan senang dengan skuadnya saat ini.

"Hadiah terbaiknya adalah para pemain yang ada di sini. Saya tak membutukan pemain baru. Saya senang dengan skuad yang saya miliki. Saya hanya butuh untuk mengenal mereka lebih baik lagi untuk mengetahui semua tentang mereka," ujar Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Anda hanya mengenal pemain ketika Anda bekerja dengan mereka. Berapa kali saya bermain melawan mereka? Saya mengenal mereka dengan baik tapi itu tak pernah cukup hingga Anda bekerja dengan mereka. Hadiah saya adalah skuad ini, skuad ini sangat bagus," imbuhnya.

2 dari 2

Soal Kontrak Pemain

Saat ini Mourinho dihadapkan pada masalah kontrak sejumlah pemain pilar seperti Christian Eriksen, Jan Vertonghen, dan Toby Alderweireld. Ketiga memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Spurs.

"Saya tak punya waktu untuk melihat kasus per individual. Hal pertama bagi saya adalah membuat para pemain merasa nyaman dan jika mereka akan pergi pada Januari atau Juni atau meneken kontrak baru itu semua karena rasa nyamana dan untuk bisa merasa nyaman mereka harus siap bermain pada Sabtu [vs West Ham]," tutur Mourinho.

"Jan [Vertonghen] tak bisa bermain karena cedera. Namun mereka harus siap untuk tim. Kemudian soal klub, ini soal mereka, ini soal saya, ini soal Tuan Daniel Levy tapi utamanya ini soal pemain merasa senang," tandasnya.

Sumber: Sky Sports