FOLLOW US:


Laurent Koscielny Akhirnya Ungkap Penyebab Tinggalkan Arsenal

07-08-2019 07:45

 | Ari Prayoga

Laurent Koscielny Akhirnya Ungkap Penyebab Tinggalkan Arsenal
Laurent Koscielny. © AP

Bola.net - Bek tengah Laurent Koscielny akhirnya angkat bicara terkait penyebab dirinya memilih untuk hengkang dari Arsenal dan bergabung dengan Bordeaux.

Koscielny baru saja resmi menerima pinangan Bordeaux sekaligus mengakhiri kebersamaan dirinya dengan Arsenal yang sudah berlangsung sepanjang sembilan musim lamanya.

Proses kepindahan Koscielny sempat menimbulkan kontroversi. Pemain 33 tahun itu menolak mengikuti tur pramusim Arsenal ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

1 dari 2

Pengakuan Laurent Koscielny

Setelah cukup lama bungkam soal kepindahannya, Koscielny akhirnya menjelaskan hal tersebut lewat akun Instagram pribadinya segera setelah resmi hengkang ke Bordeaux.

"Seperti yang kalian tahu, saya terikat dengan Bordeaux. Setelah sembilan tahun di Arsenal, saya mengambil keputusan untuk pergi," tulis Koscielny.

"Saya menghabiskan masa-masa yang indah bersama klub ini, selama sembilan tahun di mana saya belajar, berevolusi, dan tumbuh,"

"Pengalaman ini yang membuat saya menjadi pemain seperti saat ini. Keputusan saya hengkang telah didiskusikan selama berbulan-bulan dengan klub, rekan setim, pelatih, dan sudah menjadi keputusan yang diambil matang-matang,"

2 dari 2

Ingin Fans Arsenal Paham

Masalah kepindahan Koscielny, termasuk tindakannya yang dianggap membangkang sempat membuat para fans Arsenal kecewa. Koscielny pun meminta pengertian ketika sekarang semua sudah jelas.

"Saya melihat kepergian saya sebagai titik balik baru dalam hidup saya sebagai pemain tapi juga dalam hidup saya sebagai pria dan pemimpin keluarga,"

"Meski demikian saya berharap kalian mengerti, dan dalam hal apa pun saya tak bisa cukup bersyukur dengan masa-masa di Arsenal,"

"Saya menyadari semua yang sudah diberikan klub dan suporter pada saya. Namun inilah waktu bagi saya untuk pulang jadi hari ini keinginan saya adalah bergabung dengan Bordeaux. Ini adalah tantangan baru yang saya ambil dengan determinasi,"

Selama sembilan tahun berseragam Arsenal, Koscielny sudah tampil sebanyak 353 kali di semua kompetisi dengan menyumbang 27 gol.