FOLLOW US:


Lawan Napoli, Liverpool Dihajar 3-0

29-07-2019 00:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Lawan Napoli, Liverpool Dihajar 3-0
Vlad Chiriches berduel lawan Divock Origi di laga uji coba antara Liverpool vs Napoli. © PA via AP

Bola.net - Liverpool dihajar Napoli dengan skor telak 0-3 di laga uji coba pra musim di Murrayfield Stadium di Edinburgh, Skotlandia, Minggu (28/07).

Liverpool seperti biasa mencoba untuk mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Jurgen Klopp berusaha membangun serangan dengan sabar, menggulirkan bola dari kaki ke kaki.

Namun serangan mereka kerap kandas di tengah. Hal ini juga yang menyebabkan Napoli akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-17.

Origi kehilangan bola di tengah lapangan. Bola kemudian berakhir di kaki Lorenzo Insigne. Ia mendribel bola dari sayap kiri dan memotong ke tengah di depan kotak penalti. Matip yang mengawalnya bergerak kurang lincah. Insigne pun dengan leluasa bisa mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang Mignolet.

Liverpool kembali kebobolan pada menit ke-28. Insigne kembali menjadi aktor terciptanya gol ini. Ia melepas umpan mendatar ke tengah kotak penalti. Di sana sudah ada Arkadiusz Milik yang menyambutnya dengan bebas tak terkawal. Dengan sekali sontekan, ia menaklukkan Mignolet lagi. 0-2.

Liverpool sempat mencetak gol pada menit ke-45 melalui tendangan Wijnaldum. Namun wasit menganulirnya karena ia dianggap sudah offside lebih dahulu.

1 dari 2

Babak Kedua

Liverpool tampil sedikit lebih baik di babak kedua. Namun mereka justru kebobolan lebih dahulu pada menit ke-52. Insigne lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi The Reds.

Pergerakannya dari sisi sayap kiri gagal distop Trent. Insigne melepas tembakan melengkung, seperti gol pertamanya. Namun kali ini Mignolet lebih sigap dan bisa menghalaunya. Namun bola bergulir liar di kotak penalti dan akhirnya jatuh ke kaki Amin Younes, yang dengan mudah menendang bola melewati garis gawang.

Klopp melakukan pergantian pemain di tengah laga. Ia menarik para pemain senior dan memasukkan sejumlah pemain muda. Di antaranya Sepp van den Berg serta rekrutan teranyar mereka, Harvey Elliott.

Penampilan Liverpool sedikit lebih membaik. Mereka mampu menciptakan beberapa peluang. Salah satunya melalui tendangan keras Wilson pada menit 89, yang harus susah payah digagalkan oleh kiper Napoli.

Namun pada akhirnya Liverpool gagal mencetak gol balasan. Mereka kalah telak 0-3. Bagi Napoli, ini adalah pembalasan dendam atas kekalahan mereka di Liga Champions di fase grup pada musim 2018-19 kemarin.

Ini juga merupakan kekalahan ketiga Liverpool dalam empat laga uji coba pra musim sejauh ini. Sebelumnya mereka dikalahkan oleh Borussia Dortmund dan Sevilla.

2 dari 2

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson, Milner, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain, Origi.

Subs: Lonergan, Lovren, Gomez, Lallana, Brewster, Lewis, Hoever, Duncan, Wilson, Elliott, Van den Berg.

Pelatih: Jurgen Klopp

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Rui; Verdi, Callejon, Zielinsiki, Insigne; Milik, Mertens.

Subs: Luperto, Idasiak, Chiriches, Hysaj, Karnezis, Ghoulam, Tutino, Younes, Gaetano.

Pelatih: Carlo Ancelotti