FOLLOW US:


Lawan Tottenham, Man City Tanpa Aguero

14-04-2018 13:00

 | Josep Guardiola

Lawan Tottenham,  Man City Tanpa Aguero
Sergio Aguero rayakan golnya ke gawang Arsenal. © mcfc

Bola.net - Manchester City akan kehilangan salah satu kekuatan besarnya saat melawat ke kandang Tottenham Hotspur pada pekan ke-33 Premier League, Minggu (15/4) dini hari WIB Besok. Kembali Sergio Aguero yang harus menepi lantaran cederanya.

Penyerang berdarah Argentina ini sebenernya sudah menderita cedera lutut cukup lama, sejak Maret lalu Aguero harus istirahat dan melewatkan laga melawan Stoke City, Everton dan Liverpool.

Namun Aguero kembali bermain saat derbi melawan Manchester United di Etihad pekan lalu. Nahasnya pada laga tersebut Aguero kembali cedera lantaran berduel dengan Ashley Young.

Pep Guardiola menegaskan bahwa Aguero tidak akan dimainkan saat melawan Spurs besok. Eks pelatih Barcelona ini tidak mau memaksakan memainkan Aguero yang mungkin hanya akan memperburuk cederanya.

"Aguero cedera. Dia sudah cedera sebelum pertandingan melawan Liverpool tetapi dia berusaha membantu kami. Itulah sebabnya dia tidak bisa bermain sejak awal. Dia belum siap," jelas Guardiola dikutip dari laman resmi mancity.

"Saya tidak tahu kapan dia akan kembali. Anda tidak boleh melupakan bahwa dia cedera dan sudah berusaha keras untuk pulih. Tetapi karena duel melawan Ashley Young, masalah di lututnya menyebabkan dia tidak bisa berlatih."

Cedera Aguero kali ini pun diprediksi akan cukup lama. Pemain berdarah Argentina ini mungkin baru bisa merumput di akhir-akhir musim ini.

"Dia bermain tidak lebih dari 15 atau 20 menit dan sesudahnya dia berkata sudah tidak bisa berlari lagi dan dia sangat kesakitan. Semoga di laga-laga terakhir kami bisa memainkan dia," pungkasnya.