FOLLOW US:


Le Tissier Minta Ibrahimovic Tak Dijadikan Kambing Hitam

06-11-2016 18:12

 | Zlatan Ibrahimovic

Le Tissier Minta Ibrahimovic Tak Dijadikan Kambing Hitam
Zlatan Ibrahimovic © AFP

Bola.net - Legenda Southampton, Matt Le Tissier, membela Zlatan Ibrahimovic dengan mengatakan sang striker itu tak patut disalahkan atas prestasi menyedihkan Manchester United sejauh ini.

Bomber asal Swedia itu sempat bersinar di pekan-pekan awal bergulirnya kompetisi Premier League. Akan tetapi setelah United kalah lawan Manchester City pada awal September lalu, ia tak pernah lagi bisa mencetak gol.

Sudah enam laga ia puasa mencetak gol. Meski demikian, Le Tissier mengatakan bahwa Ibrahimovic tak selayaknya dijadikan kambing hitam atas labilnya performa United, sehingga mereka kini terpuruk di peringkat delapan klasemen sementara liga Inggris.

"Transfer adalah tempat di mana semuanya bermuara, dan saya pikir dalam beberapa tahun terakhir, di situlah semuanya berjalan dengan salah," ujarnya pada Sky Sports.

"Ketika Anda melihat tim mereka punya sekarang, dan membandingkannya dengan skuat yang dulu diwariskan oleh Sir Alex Ferguson, dengan uang yang mereka habiskan, harusnya mereka menjadi tim yang lebih baik, dan mereka sama sekali tak mendekati kualitas tim tersebut," terangnya.

"Saya tidak berpikir Ibrahimovic harus dijadikan kambing hitam, karena ia sama sekali bukan satu-satunya pemain yang tak bisa menampilkan permainan terbaiknya," serunya.