FOLLOW US:


Lebih 'Garang' Sebagai Gelandang, Coutinho Akui Ubah Gaya Main

11-08-2014 11:35

 | Philippe Coutinho

Lebih 'Garang' Sebagai Gelandang, Coutinho Akui Ubah Gaya Main
Philippe Coutinho © AFP
Bola.net - Di awal kedatangannya di Inggris pada tahun 2013 silam, Philippe Coutinho kerap disorot karena kekuatan fisiknya yang relatif lemah dalam melakukan duel melawan pemain lawan. Meskipun memiliki umpan yang mematikan dan juga skill individu yang menawan, namun kelemahan dalam hal fisik tersebut membuat pemain asal Brasil ini kerap menjadi sasaran pelanggaran pemain lawan.

Setelah satu setengah musim merumput bersama Liverpool, Coutinho kini menjelma menjadi gelandang yang tak mudah lagi dikalahkan dalam duel adu badan. Coutinho kini memiliki kekuatan fisik yang lebih garang dan tak takut lagi melakukan benturan fisik dengan lawan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengakui bahwa hal tersebut dicapainya setelah mendapatkan saran untuk mengubah gaya main oleh manajernya saat ini, Brendan Rodgers.

"Saya berhutang kepada Brendan. Ia memanggil saya usai sebuah pertandingan dan menyuruh saya mengubah posisi menjadi seorang volante, atau memainkan peranan sebagai 'nomor 8' di lapangan," kata Coutinho seperti dilansir Radio Tupi.

"Brendan menunjukkan kepada saya bahwa saya bisa cepat mempelajari peranan tersebut. Namun lebih dulu kondisi fisik saya harus diperbaiki. Salah seorang pemain yang berperan penting dalam membantu saya adalah Joe Allen, saya sering melihat bagaimana ia menggunakan tubuhnya untuk melindungi bola, sungguh luar biasa."(rt/mri)