FOLLOW US:


Lebih Pentingkan Hasil Ketimbang Gaya Bermain, Jose Mourinho Dipuji Jurgen Klopp

16-12-2020 14:45

 | Ari Prayoga

Lebih Pentingkan Hasil Ketimbang Gaya Bermain, Jose Mourinho Dipuji Jurgen Klopp
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp melontarkan pujian untuk bos Tottenham, Jose Mourinho yang ia anggap menjadi pelatih tersukses dalam raihan gelar.

Berbeda dengan tim asuhan Klopp yang sangat fokus menyerang, tim yang ditangani Mourinho hampir pasti akan tampil lebih pragmatis dan sangat mementingkan hasil akhir.

Gaya pragmatis ini sudah diusung Mourinho sejak awal kariernya di dunia kepelatihan. Terbukti, gaya itulah yang menghadirkan kesuksesan bagi sosok asal Portugal tersebut.

1 dari 2

Pengakuan Klopp

Klopp pun terkesan dengan cara dan pendekatan Mourinho dalam menangani sebuah tim, dan hasil akhir berupa trofi juara menjadi bukti bahwa ia sukses.

"Saya pikir dengan waktu yang sangat lama Jose Mourinho sukses dalam bisnis sepak bola, dia memainkan hampir semua sistem yang berbeda dan banyak gaya yang berbeda," ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports.

"Sebagai pelatih Anda harus beradaptasi dengan kualitas yang Anda miliki dan mencampurkan ide-ide yang Anda miliki dan itu adalah salah satu skill terbaik Jose Mourinho," imbuhnya.

2 dari 2

Hasil Akhir Terpenting

Meski tak jarang gaya bermain yang diusung Mourinho membuat pelatih tim lain kesal, tetapi Klopp menghormati pilihan sesama rekannya di dunia kepelatihan.

"Pada akhirnya, ini semua tentang mendapatkan hasil dan itu adalah skill terbaik Jose karena pada saat-saat yang menentukan dia tidak peduli dengan gayan dia hanya peduli dengan hasil dan itu membuatnya menjadi manajer paling sukses dan saya menghormatinya." tukas Klopp.

Klopp dan Mourinho akan beradu taktik ketika dua tim di papan atas Premier League, Liverpool dan Tottenham berjumpa di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB nanti.

Sumber: Sky Sports