FOLLOW US:


Legenda Arsenal: Jurgen Klopp Bisa Bawa Tim League One Promosi ke Premier League

14-01-2020 15:02

 | Yaumil Azis

Legenda Arsenal: Jurgen Klopp Bisa Bawa Tim League One Promosi ke Premier League
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Pujian setinggi langit disematkan legenda Arsenal, Paul Merson, kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Ia berujar bahwa pria berkebangsaan Jerman itu sanggup membawa klub divisi League One promosi ke Premier League.

Klopp membawa kemujuran untuk Liverpool. Semuanya dimulai dua musim lalu, di mana dirinya sukses mengantar klub berjuluk the Reds tersebut mencapai babak final Liga Champions.

Lalu pada musim berikutnya, Klopp kembali mengantarkan Liverpool sampai ke final Liga Champions lagi. Namun kali ini berbeda, karena mereka berhasil menjadi pemenang.

Pada musim ini, Liverpool akan mengakhiri kutukan juara Premier League yang sudah berlangsung sejak lama. Saat ini, mereka sedang menempati puncak klasemen dengan keunggulan 14 poin atas penhuni posisi dua, Manchester City.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pujian untuk Klopp

Perlu diketahui bahwa Liverpool juga belum pernah merasakan kekalahan sama sekali di ajang Premier League musim ini. Satu-satunya hasil buruk mereka dapatkan saat bertemu Manchester United, yakni imbang, Oktober lalu.

Jelas saja kalau Klopp mendapatkan banyak pujian atas pencapaian Liverpool sejauh ini. Salah satunya datang dari Paul Merson, yang sampai berkata bahwa Klopp mampu membawa klub League One promosi ke Premier League.

"Saya adalah fans berat Jurgen Klopp. Saya bisa pakai tim manapun di sini, namun saya akan menyebut Rotherham... Saya pikir Klopp bisa pindah ke Rotherham dan membawa mereka ke Premier League," ujarnya ke Sky Sports.

"Dia membawa masuk pemain dan memainkan mereka dengan cara yang benar. Mereka tidak punya pemain dengan nama besar. Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Fabinho," lanjutnya.

2 dari 2

Lebih Bagus dari Guardiola

Karena prestasinya, Klopp kerap kali disandingkan dengan Josep Guardiola selaku pelatih Manchester City. Pria asal Spanyol itu berhasil membawa the Citizens menjadi juara Premier League dua musim terakhir.

Merson juga tidak memungkiri kalau Guardiola adalah pelatih yang berkualitas. Namun jika membandingkan skuat Liverpool dan Manchester City saat ini, cukup jelas bahwa Merson akan mendukung Klopp.

"Saya tahu rekor Pep Guardiola itu bagus, jangan salah, namun setiap pemainnya seharga 80 juta pounds, 90 juta pounds di setiap posisinya," tambahnya.

"Saya belum pernah melihat siapapun di Manchester City yang menjadi jauh, jauh lebih baik. Mereka sudah menjadi pemain yang hebat," tutupnya.

(Fox Sports)