Legenda Liverpool Ini Kompori City untuk Salip MU dalam Perburuan Rice

Dimas Ardi Prasetya | 4 Januari 2022 19:57
Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Graeme Souness mendesak Manchester City agar bergerak mendahului Manchester United dalam perburuan gelandang West Ham, Declan Rice.

Rice merupakan salah satu pemain bintang West Ham dalam beberapa musim terakhir. Penampilannya membuatnya menjadi bagian inti dari Timnas Inggris.

Rice pun akhirnya dilirik oleh Man United. Mereka tak punya gelandang bertahan kelas atas.

Selain Man United, Rice juga disebut diincar oleh Man City. Ia juga disebut masuk bidikan Chelsea.

1 dari 3 halaman

Souness Kompori City Beli Rice

Saat ini West Ham masih terus berusaha menggandoli Declan Rice. Namun ada kabar bahwa Manchester United akan berusaha merekrutnya pada musim panas 2022 mendatang.

Kabar ini ditanggapi oleh Graeme Souness. Ia lantas mengompori Manchester City agar bergerak untuk mengalahkan United dalam perburuan Rice.

Ia mengatakan Rice memang sangat dibutuhkan oleh City. Ia dianggap sosok yang pas untuk menggantikan Fernandinho.

"City sudah memiliki kelompok pemain terkuat dalam sejarah sepak bola Inggris, tetapi masih mengumpulkan pemain terbaik yang mereka bisa," ucapnya pada The Times.

“Ya, mereka memiliki Rodri, tetapi Fernandinho berusia 36 tahun dan dalam enam bulan terakhir kontraknya, jadi Rice adalah pengganti yang jelas karena mereka memiliki keuangan dan membeli ketika mereka berada di atas," seru Souness.

2 dari 3 halaman

Liverpool Mustahil Ikut Kejar Rice

Salah satu klub yang juga sempat dikaitkan dengan Declan Rice adalah Liverpool. Namun kabar itu sudah lama tak terdengar lagi.

Graeme Souness pun mengatakan bahwa Liverpool memang tak mungkin akan ikut mengejar Rice dari West Ham. Salah satu alasannya adalah harganya yang sangat mahal.

"Saya rasa Rice akan menjadi pesepakbola yang diminati dengan klub-klub besar. Entah itu Manchester United, Chelsea atau Manchester City. Saya tidak berpikir Liverpool akan mengejarnya, tetapi tiga lainnya akan melakukannya," cetus Souness.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR