FOLLOW US:


Legenda MU: Juan Mata Pemain Paling Penting

27-10-2016 19:09

 | Juan Mata

Legenda MU: Juan Mata Pemain Paling Penting
Manchester United vs Manchester City © Man Utd
Bola.netBola.net - Legenda Manchester United, Phil Neville, awalnya tidak yakin bahwa Juan Mata masih akan bertahan saat Jose Mourinho dilantik sebagai pelatih. Namun, ia kini merasa bahwa Mata adalah pemain paling penting di Old Trafford.

Mata baru saja menjadi pahlawan MU pada laga derby Manchester di EFL Cup. Pemain berusia 28 tahun mencetak gol tunggal yang memberikan kemenangan untuk MU pada laga Kamis (27/10) dini hari WIB tersebut.

"Sejujurnya saya beranggapan bahwa Mata akan menjadi pemain pertama yang ke luar saat Jose datang. Tapi dia justru menjadi pemain yang benar-benar paling penting," kata Neville.

Tak hanya tentang gol yang dicetaknya ke gawang Manchester City, Neville menilai menilai Mata selama ini sudah memberi banyak kontribusi. Ia bermain begitu fleksibel di lini tengah dan telah memberikan banyak assist.

"Saya berada di MU saat klub membelai Juan Mata," kata sosok yang pernah menjadi pemain dan asisten pelatih MU era David Moyes ini.

"Dia tidak pernah mengalami cedera, ia memberikan banyak assist, dia bermain di dua atau tiga posisi yang berbeda di lini tengah dan dia juga sering mencetak gol penting," tandasnya.