FOLLOW US:


Legenda MU Kecam Performa Harry Maguire: Dia Main untuk Dirinya Sendiri!

03-03-2021 12:21

 | Ari Prayoga

Legenda MU Kecam Performa Harry Maguire: Dia Main untuk Dirinya Sendiri!
Kapten Manchester United, Harry Maguire © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Paul Parker mengecam performa Harry Maguire dan menyarankan Setan Merah untuk mencari penggantinya pada musim panas nanti.

Maguire direkrut Manchester United dari Leicester City pada 2019 lalu dengan biaya mencapai 80 juta poundsterling. Angka tersebut menjadikannya sebagai bek termahal di dunia.

Maguire pun langsung menjadi andalan di lini belakang Manchester United. Meski baru setengah musim bergabung, Maguire kemudian langsung ditunjuk menjadi kapten tim menggantikan Ashley Young.

1 dari 2

Saran Parker

Banyak pihak mendesak United untuk merekrut bek baru untuk dijadikan partner Maguire. Namun, Parker menilai bahwa Setan Merah harus menggaet dua bek sekaligus.

"Terlepas dari posisi mereka di Premier League, mereka masih perlu memperkuat tim di bursa transfer musim panas ini," ujar Parker kepada GrandNational.

"Orang-orang berbicara tentang merekrut partner baru untuk Harry Maguire, tapi saya akan mempertimbangkan untuk merekrut dua bek tengah. Mengapa tidak bisa menjadi pemain yang masuk dan bermain bersama Victor Lindelof?" tambahnya.

2 dari 2

Penilaian Parker

Lebih lanjut, Parker pun memberikan penilaian buruk terhadap performa Maguire di lini belakang Manchester United sejauh ini. Baginya, harga 80 juta poundsterling tak pantas untuk seorang bek dengan kualitas demikian.

"Maguire bukanlah seorang pemimpin, dia bermain untuk dirinya sendiri, dia bertahan terlalu dalam, dia menggiring bola seadanya dan membuat dirinya sendiri kesulitan. Gol ke gawang Sheffield United, dia menempatkan David De Gea dalam posisi yang mengerikan," jelas Parker.

"Dia melakukan clearance yang buruk dan orang-orang kemudian menyalahkan penjaga gawang. Terkadang Anda perlu melihat peningkatan untuk melihat kesalahan," lanjutnya.

"Saya selalu tidak yakin tentang Maguire sejak hari Manchester United mengontraknya. Ketika mereka membayar 80 juta poundsterling, klub tidak membeli bek tengah senilai 80 juta poundsterling. Itu adalah bisnis yang hebat dari Leicester." tukasnya.

Sumber: GrandNational