Legenda MU: Peluang Arsenal ke Liga Champions Hampir Punah Karena Minta Derby London Utara Ditunda!

Ari Prayoga | 18 Mei 2022 05:35
Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal dalam laga versus Tottenham, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Eks kapten Manchester United, Gary Neville meyakini bahwa peluang Arsenal ke Liga Champions hampir sirna karena mereka meminta penundaan laga Derby London Utara.

Duel versus tuan rumah Tottenham sejatinya digelar pada 16 Januari 2022 lalu. Namun, kala itu otoritas Premier League mengabulkan permintaan Arsenal untuk menunda laga tersebut.

Pertandingan ini pun baru bisa dihelat pada tengah pekan lalu. Hasilnya, Arsenal menyerah tiga gol tanpa balas dari sang tetangga. Spurs pun mendapat momentum untuk tancap gas di akhir musim.

1 dari 3 halaman

Penilaian Gary Neville

Januari lalu, Arsenal beralasan bahwa mereka kekurangan pemain karena Covid-19 dan cedera. Namun, faktanya adalah hanya satu pemain yang positif Covid-19.

Menurut Neville, permintaan Arsenal itulah yang justru menjadi bumerang bagi tim asuhan Mikel Arteta dalam upaya mereka mendapat satu tiket ke Liga Champions musim depan.

"Membatalkan pertandingan NLD [North London Derby] itu merugikan Arsenal," tulis Neville dalam cuitan di akun Twitter pribadinya.

"Mereka belum pulih sama sekali sejak Kamis dan seandainya kekalahan ini terjadi di awal musim, mereka pasti akan terbebas darinya."

2 dari 3 halaman

Peluang Arsenal

Selasa (17/5/2022) dini hari WIB, Arsenal harus menyerah dua gol tanpa balas dari tuan rumah Newcastle. Dua gol seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat bunuh diri Ben White dan aksi Bruno Guimaraes.

Akibat kekalahan ini, Arsenal pun kini tak bergerak dari peringkat lima klasemen usai sebelumnya disalip Tottenham. Keduanya kini berselisih dua poin dengan hanya satu laga tersisa.

Di laga penutup, Arsenal bakal menjamu Everton di Emirates Stadium. Sementara itu, Tottenham akan melawat ke markas tim juru kunci, Norwich City.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR