FOLLOW US:


Lepas Diego Costa Jadi Kebodohan Terbesar Chelsea Musim Ini

12-04-2018 15:42

 | Diego Costa

Lepas Diego Costa Jadi Kebodohan Terbesar Chelsea Musim Ini
Diego Costa dan Antonio Conte © PL

Bola.net - Mantan manajer Chelsea, Avram Grant punya penjelasan seputar terpuruknya Chelsea musim ini. Grant menilai salah satu penyebab The Blues tampil buruk musim ini karena mereka menjual Diego Costa.

Costa sendiri bisa dikatakan sudah menjadi sosok yang penting di tim utama Chelsea. Musim lalu ia menjadi salah satu aktor utama di balik keberhasilan Chelsea memenangkan trofi EPL.

Namun pada akhir musim lalu, Conte menyebut bahwa striker Timnas Spanyol itu adalah surplus bagi timnya. Alhasil ia dilepas ke Atletico Madrid dengan nilai transfer sebesar 57 juta pounds.



Grant sendiri percaya bahwa keputusan Conte melepas Costa adalah sebuah langkah blunder. "Mereka [Chelsea] seharusnya tidak melepaskan penyerang seperti Diego Costa dengan mudah dan berpikir bahwa merek akan baik-baik saja," keluh Grant kepada Sportsmole.

"Saat ini para tim-tim top tidak pernah melepaskan pemain terbaik mereka. Ini adalah era baru di mana ada banyak uang yang beredar dalam olahraga ini dan itu mempengaruhi mereka."

"Mereka melepaskan Diego Costa, dan anda bisa melihat itu adalah salah satu alasan mengapa Chelsea tidak begitu sukses musim ini." tutup manajer asal Israel tersebut.

Chelsea sendiri saat ini berada di peringkat 5 klasemen sementara EPL. Mereka tertinggal 10 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat 4. (sm/dub)