FOLLOW US:


Level Arsenal Dianggap Masih Jauh di Bawah Liverpool dan Man City

21-08-2019 23:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Level Arsenal Dianggap Masih Jauh di Bawah Liverpool dan Man City
Arsenal © AP Photo

Bola.net - Ray Parlour meyakini level Arsenal saat ini masih jauh di bawah Liverpool maupun Manchester City dan karena itulah The Gunners tak akan bisa bersaing jadi juara Premier League saat ini.

Arsenal memulai era baru selepas ditinggal Arsene Wenger. Mereka mencoba bangkit dengan dipimpin oleh Unai Emery.

Manajer asal Spanyol itu baru gabung Arsenal selama satu musim. Pada musim 2018-19 kemarin, Emery hanya bisa membawa The Gunners finis di peringkat kelima klasemen EPL.

Mereka pun finis di posisi itu dengan susah payah. Setelah sempat tampil meyakinkan di awal masa kepemimpinan Emery, The Gunners kemudian kesulitan untuk tampil secara konsisten.

Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan Emery agar bisa membuat Arsenal tampil lebih baik. Salah satunya adalah membenahi pertahanannya yang sangat keropos.

1 dari 2

Masih Jauh

Namun musim panas ini, Emery sudah mendatangkan sejumlah pemain baru. Di antaranya Nicolas Pepe, David Luiz, dan Dani Ceballos.

Arsenal sendiri sudah meraih dua kemenangan di dua laga awal di liga. Dari situ ada yang menyebut bahwa The Gunners kemungkinan akan bisa bersaing dengan City dan Liverpool untuk memperebutkan trofi EPL.

Akan tetapi Parlour tidak sependapat. Menurutnya level Arsenal masih jauh di bawah kedua rivalnya tersebut.

"Saya mendengar beberapa acara kemarin mengatakan bahwa kami dapat bersaing untuk jadi juara liga, tetapi mereka satu juta mil jauhnya dari Man City dan Liverpool saat ini, jika saya boleh jujur," cetusnya pada Talksport.

"Berapa banyak pemain Arsenal yang bisa masuk ke tim Liverpool?" sambung Parlour.

2 dari 2

Empat Besar Dulu

Parlour kemudian mengatakan bahwa Arsenal sebaiknya tak usah muluk-muluk dalam menetapkan targetnya. Ia mengatakan untuk saat ini akan lebih baik untuk fokus menembus zona empat besar lebih dahulu.

“Yang paling penting adalah kembali ke Liga Champions. Mungkin mereka bisa mendorong sedikit lebih tinggi, tetapi jika mereka mendapatkan tempat keempat musim ini saya akan senang. Tetapi mereka jauh di belakang Manchester City dan Liverpool saat ini," tegasnya.

"Mereka memulai dengan baik dengan kemenangan tandang yang baik di Newcastle dan mereka menyelesaikan pekerjaan pada akhir pekan melawan Burnley, tetapi sungguh, mereka adalah dua pertandingan yang mereka harapkan akan menang, jadi saya tidak akan terbawa suasana," seru Parlour.

Arsenal akhir pekan ini akan menghadapi ujian maha berat. Mereka akan bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool di pekan ketiga Premier League.

(Talksport)